Notification

×

Iklan

Iklan

Masuk Kampung Keluar Kampung, Sudah 10 Ton Beras Dibagikan Safaruddin Datuak Bandaro Rajo

28 Mei 2020 | 08.58 WIB Last Updated 2020-05-28T01:58:46Z


Limapuluh Kota - Selama Ramadhan lalu, anggota DPRD Sumbar Safaruddin Datuak Badaro Rajo tak henti berkeliling Luak Limopuluah meski dalam pandemik Corona. Masuk kampung keluar kampung, dari satu nagari ke nagari lain, pergi pagi pulang larut malam, begitulah kesibukan mantan Ketua DPRD Limapuluh Kota itu untuk ikut serta memutuskan penyebaran Corona dan memulihkan dampak ekonomi dari penyebaran virus mematikan tersebut.

Alat Pelindung Diri, alat semprot elektrik, masker, cairan disinfektan, sepatu boots dan beras serta sembako dibagikan politisi Golkar tersebut selama mendatangi kampung-kampung sampai kawasan terjauh Limapuluh Kota. Rumah sakit, Puskesmas, kantor Walinagari dan warga kurang mampu adalah sasaran utama bagi Safaruddin dalam menyebar bantuan Corona.

"Seluruh bantuan, sudah dibagikan. Tiap hari selama Ramadhan tiada henti untuk bergerak menyebar bantuan. Sehari sebelum lebaran pun masih dibagikan," ucap Safaruddin, Kamis (28/5) pagi kepada wartawan via selulernya.

Untuk beras, katanya, sudah ribuan kilogram yang dibagikan. Jumlahnya mencapai 10ribu kilo atau sebanyak 10 ton. "Kalau dihitung-hitung, ya sudah sekitar 10 ton kita bagikan. Ini sebagai langkah untuk pemulihan ekonomi masyarakat kurang mampu dampak dari Corona," katanya.

Kemudian, ucap Ketua DPD Golkar 50 Kota itu, bantuan tidak hanya fokus dibagikan di Kabupaten Limapuluh Kota, sejumlah kecamatan di Kota Payakumbuh kebagian juga. 

"Kalau diuangkan, jumlahnya sudah ratusan juta. Tetapi bantuan yang dibagikan belum seberapa dibandingkan dengan dampak yang dirasakan oleh masyarakat terhadap penyebaran Corona ini. Mudah-mudahan, dengan apa yang telah dilakukan bermanfaat  untuk masyarakat," terangnya lagi. (BD)
×
Berita Terbaru Update