Notification

×

Iklan

Iklan

Pertahanan Sijunjung Akhirnya Jebol, 8 orang Dinyatakan Positif Covid -19

27 Mei 2020 | 12.00 WIB Last Updated 2020-11-07T12:22:46Z


Muaro Sijunjung Pasbana.Com – Pertahanan Kabupaten Sijunjung yang selama ini masih bersih dari paparan infeksi Covid -19 hari ini Rabu, (27/05) menoreh catatan baru dengan adanya 8 orang warga positif Covid-19. 

Menanggapi hasil laporan yang dikeluarkan Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, dengan nomor surat 547/05/PDRPI-FK/2020 tanggal 26 Mei 2020, yang mengeluarkan hasil pemeriksaan dari 20 sampel swab Sijunjung yang diperiksa, dinyatakan 8 positif terkonfirmasi covid-19.

 Bupati Sijunjung  Yuswir Arifin menghimbau agar masyarakat Sijunjung tetap tenang dan selalu terapkan protokol kesehatan.
“ 20 sampel swab merupakan petugas Lapas Kelas II Muaro Sijunjung dan dinyatakan positif 8 orang. Untuk warga binaan sendiri, telah dilakukan tes swab sebelumnya dan dinyatakan negatif. Pagi ini 8 orang yang positif dijemput petugas dan langsung dikarantina di BKPSDM Provinsi Sumatera Barat,” terang Bupati Sijunjung Yuswir Arifin melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Rizal Efendi kepada pasbana.com melalui telepon selulernya Rabu  (27/05) selaku juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Covid-19 Kabupaten Sijunjung.

“ Hari ini, 27 Mei 2020 akan diambil sampel swab 253 orang dari keluarga yang terkonfirmasi untuk dilakukan pemeriksaan labor. Seluruhnya telah dilakukan isolasi mandiri dan diawasi oleh Puskesmas Gambok,” lanjutnya 

“ Dengan hasil ini, Bupati  menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik. Selalu terapkan protokol kesehatan, tingkatkan imunitas tubuh, gunakan masker jika keluar rumah, jaga jarak, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan berdoa kepada Allah SWT agar diberikan keselamatan dan kesehatan. Dan untuk warga Sijunjung yang positif, jalani karantina dengan tenang, patuhi prosedur kesehatan dan segera diberi kesembuhan agar bisa berkumpul lagi dengan keluarga,” tutupnya."(Nal)
×
Kaba Nan Baru Update