Breaking News: Akibat Hujan Deras Dua Rumah Warga Tertimbun Longsor

Iklan Semua Halaman


Breaking News: Akibat Hujan Deras Dua Rumah Warga Tertimbun Longsor

03 June 2020


Tanah Datar  -- Hujan lebat yang mengguyur di daerah Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar telah mengakibatkan Longsor dan menimpa dua buah rumah, di daerah Batipuh Selatan, Kandang Itiak, Jorong Kubu Gadang Sumpur Kabupaten Tanah Datar, Rabu (3/6).

Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jon Hendri
mengatakan, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 dan menimpa dua buah rumah warga, matrial longsor menutupi badan jalan saat ini sedang dilakukan evakuasi oleh pihak kepolisian, BPBD dan warga.



"Dua rumah warga dikabarkan tertimbun longsor saat ini sedang dalam evakuasi, longsor terjadi sekitar pukul 21.00 malam ini," ujar Kapolsek saat di konfirmasi melalui telponnya.

Tambah Kapolsek mengatakan, kejadian longsor tidak jauh dari Polsek Batipuh, kondisi saat ini masih hujan dan lampu penerangan mati dan membutuhkan alat berat untuk membuka jalan.

Menurut Informasi dari Kepala Jorong Nagari Reza Erffan bahwasanya penghuni rumah yang berada di sekitar longsor tersebut telah di ungsikan, untuk Korban jiwa Nihil, hanya kerugian harta benda, 1 (satu) rumah rusak berat tertimbun longsor dan 1 (satu) rumah lagi sebagian rusak.

Untuk sementara akses jalan raya yang menghubungkan Sumpur - Malalo terputus tidak bisa di lalui oleh kendaraan karena tertimbun material longsor. (put)