DPP PKS Serahkan SK Dukungan Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Bukittinggi -->

Iklan Semua Halaman


DPP PKS Serahkan SK Dukungan Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Bukittinggi

29 June 2020


Bukittinggi - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui DPP Wilayah Daerah Sumatera Bagian Utara (Wilda Sumbagut) menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP PKS dengan nomor: 144/Skep/DPP-PKS/2020 tentang dukungan pasangan bakal calon kepala daerah Kota Bukittinggi, yakni Erman Safar dan Marfendi hari Minggu, pada pukul 22.00 Wib di salah satu hotel di Bukittinggi.

Penyerahan SK tersebut disampaikan langsung oleh utusan DPP Wilda Sumbagut PKS Masrizal Munaf yang didampingi Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Safar, Ketua DPD PKS Bukittinggi Nur Hasra, yang juga dihadiri langsung oleh pasangan bakal calon kepala daerah Erman Safar dan Marfendi. Dalam pertemuan tersebut, hadir juga diantaranya Tim dari PKS dan Tim Erman Safar.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bukittinggi, Nur Hasra, "SK dari DPP PKS ini sudah melalui proses yang panjang untuk memastikan dukungan pasangan calon kepala daerah, sekaligus menjawab pertanyaan masyarakat tentang keseriusan partai dalam mengusung pasangan calon kepala daerah di Kota Bukittinggi."

Lanjut Nur Hasra, atas dasar SK DPP PKS inilah kita bisa mendaftarkan pasangan calon ke KPU nanti, karena syarat kuota kursi di Dewan, PKS Bukittinggi sudah bisa mengusung pasangan calon. Namun kita belum deklarasi karena Pak Haji Erman sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh partai, tentu kita tunggu keputusan dari partai-partai lain.

Dalam kesempatan tersebut Erman Safar menyampaikan bahwa saat ini sudah memasuki tahap strategi perjuangan untuk memenangkan pemilihan kepala daerah. Tentu, saya berharap dukungan dari PKS bisa membuahkan hasil kemenangan di Pilkada akan datang.

Hal yang sama diucapkan oleh Marfendi, sebagai bakal calon wakil kepala daerah kota Bukittinggi, "Ini adalah SK pertama dari DPP PKS kepada kami sebagai pasangan calon kepala daerah di Bukittinggi. Tekanya ya harus menang. Kita akan bangun Bukittinggi dengan cinta."

Sementara itu pada kesempatan yang sama, ketika diminta tanggapannya tentang acara penyerahan SK tersebut, Maryuli Apindo, Juru Bicara Tim Pemenangan Erman Safar hanya tersenyum simbul sambil mengatakan, "Alhamdulillah." (Rizky)