Notification

×

Iklan

Iklan

Golkar-PKS Siap Berkoalisi Dalam Pilkada Tanah Datar

23 Juni 2020 | 13.53 WIB Last Updated 2020-06-23T06:59:31Z


Tanah Datar -- Koalisi Golkar-PKS dalam pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tanah Datar mulai menampakkan kejelasan.


Zuldafri Darma dan Sultani dipastikan bergandeng tangan dalam bursa pilkada Tanah Datar Desember 2020. Kesepakatan koalisi dua partai besar ini setelah dilakukannya pertemuan bersama di kantor DPD Golkar Tanah Datar. 


Informasi terkait koalisi Golkar dan PKS ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondra. Menurutnya, bakal pasangan calon Zuldafri Darma Sultani saat ini satu satunya pasangan yang secara resmi telah memperoleh dukungan dari partai.


Ia menambahkan bahwa penetapan bakal pasangan calon antara Zuldafri dan Sultani sudah final ditingkat Kabupaten.


” Kalau yang mendapat dukungan resmi partai, baru kita yang pertama. Ini sudah final.” ungkap Anton Yondra.


Meski sudah final, Anton Yondra tak menampik jika proses dan keputusan lebih lanjut akan ada di DPD Golkar Provinsi Sumatera Barat dan DPP Partai Golkar.


” Yang jelas, di daerah kita sudah sepakat, mudah- mudahan proses selanjutnya juga dapat berjalan lancar dan Golkar-PKS partai pertama yang menyatakan kesiapan ke KPU Tanah Datar,” tutupnya.


Sementara itu, Ketua DPD PKS Tanah Datar Saidani Imam juga mengakui, jika telah diambil kata sepakat antara kedua partai untuk bersama-sama menuju Pilkada Tanah Datar.


“Kesepakatan ini baru ditingkat Kabupaten Tanah Datar, proses selanjutnya tentu harus bawa kesepakatan ini ke tingkat DPW PKS Propinsi Sumatera Barat, jika semua berjalan lancar akan diteruskan ke DPP PKS,” kata Saidani yang juga Wakil Ketua DPRD Tanah Datar ini. (Rilis)


×
Kaba Nan Baru Update