Notification

×

Iklan

Iklan

Kabid Humas Polda Sumbar Cek Kesiapan Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan Polres Padang Panjang

15 Juni 2020 | 19.21 WIB Last Updated 2020-06-15T12:35:05Z


Padang Panjang -- Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu,SIK  mengecek Kesiapan Polres Padang Panjang dalam Pilot Project Kapolda Sumbar sebagai Kampung Tangguh dan Ketahanan Pangan. Senin 15 Juni 2020

Dalam giat tersebut Kabid Humas Polda Sumbar didampingi langsung oleh Kapolres Padang Panjang AKBP. Apri Wibowo,SIK beserta Waka Polres Padang Panjang Kompol Hamidi, SH, Kabag Ops Kompol Rudi Munanda,SH.MH, Kasubbag DalOps, Kapolsek Batipuh beserta anggota dan Camat Batipuh beserta Ps. Wali Nagari beserta perangkat Nagari Andaleh.

Pada kesempatan tersebut Kasubag Humas Polres Padang Panjang AKP. Witrizawati mengatakan, kunjungan Kabid Humas Polda Sumbar menuju Nagari Tambangan Kec. X Koto untuk mengecek lokasi ketahanan pangan ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Iptu. Jhon Hendri,SH yang akan di jadikan pilot Project Ketahanan Pangan Personil Polres Padang Panjang.



"Usai mengecek lokasi ketahanan pangan ladang bawang merah milik Kapolsek Batipuh Selatan Kabid Humas melanjutkan perjalanan ke Nagari Andaleh Kec. Batipuh Kab. Tanah Datar meninjau Nagari Andaleh sebagai Kampung Tangguh di Kec. Batipuh," ucap Witri.

Tambah AKP.Witrizarwati menjelaskan,
dalam kesempatan tersebut sebagai atensi dari pimpinan agar anggota yang ditugaskan dapat memanfaatkan, memberdayakan sumber daya, lembaga yang telah ada di Nagari tersebut, tinggal kita kedepannya mengaktifkan kembali dan berjalan sesuai protokoler Covid-19, dan program. Dan rencananya Kampung Tangguh tersebut akan di Launcing pada tanggal 1 Juli 2020.



"Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan bantuan beras secara simbolis kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak pandemi Covid-19 oleh Kabid Humas Polda Sumbar dan Kapolres Padang Panjang yang bertempat di kantor walinagari Andaleh. Kemudian giat dilanjutkan dengan melihat icon asal nama Nagari Andaleh yaitu pohon kayu Andaleh yang sudah berumur ratusan tahun yang tumbuhnya di tengah perkampungan Nagari Andaleh," jelas Witrizaewati.

Lebih lanjut Witrizarwati menyampaikan usai dari Magari Andaleh Kabid Humas juga melakukan kunjungan ke pasar pusat Padang Panjang untuk meninjau lokasi Pasar dan kesiap siagaan anggota dalam penerapan New Normal. (Put)

×
Kaba Nan Baru Update