Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid 19, Satlantas Polres Padang Pariaman bersama Mahasiswa KKN Bagikan Masker Gratis

10 Juli 2020 | 18.02 WIB Last Updated 2020-07-10T11:02:28Z


Padang Pariaman -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Padang Pariaman bersama Mahasisa KKN  lakukan pembagian masker gratis kepada para pengendara yang melintas di halaman mako Lantas Lubuk Alung Padang Pariaman, Jum'at (10/7).

Kapolres Padang Pariaman Akbp. Dian Nugraha HBWPS,SH,SiK, melalui Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Padang Pariaman khususnya yang melintas di jalan raya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19.

"Kita bekerjasama dengan mahasiswa dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19 bagi para pengendara. Mahasiswa mengajak polisi karna yang bisa memberhentikan kendaraankan di jalan itu polisi jadi rekan-rekan mahasiswa bisa membagikan masker secara aman di jalan," jelas Kasat Lantas.



Tambah Kasat Lantas Iptu. Indra Kusuma,SH, yang juga di dampingi Kanit Laka Lantas Ipda. Rudi Chandra menghimbau agar seluruh masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan, dan mematuhi aturan lalulintas di jalan raya dengan menggunakan kelengkapan dalam berkendata.

"Mengingat angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman tinggi kita menghimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. Selain itu kita juga memberikan edukasi kepada rekan-rekan mahasiswa agar selalu menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya dengan kelengkapan yang cukup dan tidak kebut-kebutan," jelas Kasat Lantas.

Pada kesempatan yang sama Ketua rombongan Mahaswa KKN UNP Farhan Febly, mengatakan kegiatan ini merupakan dari program kerja KKN mahasiswa di wilayah Padang Pariaman.

"Kegiatan ini merupakan salah satu dari program kerja KKN kami di wilayah Padang Pariaman. Selain kegiatan bagi-bagi Masker, juga ada kegiatan lainnya seperti sosialisai terkait Covid 19, edukasi, New Normal kepada masyarakat baik secara online dan terjun langsung kelapangan.


Lebih lanjut Farhan menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami selaku mahasiswa kepada masyarakat, kita semua tau angka covid 19 itu terus meningkat setiap harinya jadi kekawatiran kami inilah yang membuat timbul rasa peduli untuk melaksanakan kegiatan guna mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat terutama bagi pengendara motor di jalan raya.

"Kegiatan kali ini di ikuti oleh 17 orang mahasiswa UNP dan 2 orang dari mahaswa Unand. Biaya dari pembelian masker itu di kumpulkan dari uang saku kita masing-masing, selain masker kita juga menempelkan poster di tempat-tempat tertentu sebagai bentuk himbawan kepada masyarakat," tutup Farhan. (Put)

×
Berita Terbaru Update