Notification

×

Iklan

Iklan

IAIN Batusangkar Laksanakan Wisuda Secara Virtual

23 Juli 2020 | 16.10 WIB Last Updated 2020-07-23T09:10:03Z



Batusangkar -- IAIN Batusangkar kembali melaksanakan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma yang ke-46 Tahun 2020. Pelaksanaan wisuda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kali ini terasa berbeda dari wisuda sebelumnya, yang sakral dan penuh haru begitulah suasana yang mengiringi prosesi wisuda di tengah pandemi covid-19 itu.

Digelar secara virtual dengan aplikasi zoom dan Live Streming di YouTube, FES TV IAIN Batusangkar dan Faceebook IAIN Batusangkar, Rabu (22/07) di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar Kampus II.

Hanya diikuti oleh ketua, sekretaris dan anggota senat sebanyak 16 orang 26 wakil wisudawan yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung, sedangkan wisudawan yang lainnya mengikuti secara daring, dengan mematuhi semua standar protokol kesehatan covid-19.

Dalam wisuda ke-46 itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. H. Kasmuri, MA mengukuhkan 424 wisudawan pada prosesi sidang senat terbuka wisuda daring. “Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, karna wisuda angkatan ke-46 yang awalnya akan kita gelar pada bulan maret 2020 yang lalu, dengan adanya wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring, "ucapnya.

“Wisuda kali ini adalah wisuda terakhir saya menjabat sebagai rektor IAIN Batusangkar, oleh karena itu saya berpesan untuk anak-anakku wisudawan/ti agar siap mengembangkan ilmu yang di dapat selama dibangku perkuliahan semoga nantinya bisa merubah kehidupan saudara, dan juga tetap menjaga almamater anda, "sambungnya.

Kepada semua dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar Kasmuri berpesan agar senantiasa memelihara suasana kekeluargaan yang telah terabangun selama ini, pertahankan dan tingkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai, dan terutama kepada rektor terpilih yang akan dilantik sebagai rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar, untuk tetap melanjutkan cita-cita kita bersama yakni peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN.

Pada kesempatan yang sama Kasmuri juga mohon maaf selama menjadi Rektor di IAIN Batusangkar Kalau ada kesalahan dan kekurangan, "Secara pribadi dan keluarga saya mohon maaf, belum bisa berbuat banyak dan mengucapkan terima kasih banyak pada semua pihak baik pejabat, dosen dan seluruh keluarga Besa IAIN Batusangkar atas dukungan dan kerjasamanya selama ini, "ulas Kasmuri.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Desmita megatakan wisuda angkatan ke-46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 wisudawan magister, 406 wisudawan sarjana dengan rincian Fakuktas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan 212 wisudawan, Fakultas Syariah 44 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 wisudawan sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam sebanyak 137 wisudawan.

Ketua panitia wisuda ke-46 IAIN Batusangkar Dr. Nofrivul, dalam pelaksanaan waisuda secara daring mengatakan kita juga akan menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19. (hp)
×
Kaba Nan Baru Update