Notification

×

Iklan

Iklan

Kemenparekraf Ajak menulis Travel Storytelling Situs Warisan Dunia Sawahlunto

16 Juli 2020 | 09.55 WIB Last Updated 2020-07-16T02:55:40Z


SAWAHLUNTO – Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) mengajak pecinta wisata budaya mengenali situs warisan Dunia Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto dengan menggelar webinar Cara Menulis Travel Storytelling Kamis (16/7/2020) .

Webinar yang digelar melalui aplikasi zoom dengan tema mengangkat nilai nilai produk wisata warisan budaya dunia melalui travel Storytelling ini menghadirkan penulis Astrid Savitri, Rahmat Gino Sea Games Dinas Kebudayaan Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman (KPBP) kota Sawahlunto dengan moderator Teguh Amor Patria Universitas Bina Nusantara.

Kepala Bidang Peninggalan Bersejarah dan Permuseuman Dinas KPBP Sawahlunto Rahmat Gino Sea Games kegiatan yang digelar Kemenparekraf ini mengajak pecinta perjalanan khususnya wisata budaya mengenal lebih jauh lima situs warisan dunia berbasis budaya yang ada di Indonesia melalui webinar series "Wisata Heritage”.

“Khusus warisan Dunia Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto seri kelima kegiatan ini. Sebelumnya, Kompleks Candi Borobudur, Kompleks Candi Prambanan, Situs Manusia Purba Sangirandan Sistem Subak Bali sebagai Manifestasi Filosofi Tri Hita Karana. ” jelas Gino

Moderator webinar Teguh Amor Patria menyebutkan lalui webinar ini diharapkan masyarakat dapat mengenal lebih jauh nilai-nilai yang ada sehingga dapat mendukung keberlanjutan secara ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Melalui aplikasi zoom dengan durasi 120 menit yaqng terdiri dari sesi pemateri dua pakar selama 80 menit dilanjutkan diskusi 40 menit ini tidak hanya mengenal lebih jauh situs warisan dunia berbasis budaya yang ada.

“Lewat webinar ini diharapkan masyarakat dapat meneruskan informasi yang mereka dapat ke masyarakat luas. Salah satunya melalui media sosial," pintanya. (RMN)
×
Berita Terbaru Update