Notification

×

Iklan

Iklan

GOW Tanah Datar Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Lintau Buo Utara

26 September 2020 | 14.32 WIB Last Updated 2020-09-26T07:32:04Z


Tanah Datar -- Di kegiatan ke-11 kalinya Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar turun langsung ke nagari dan kecamatan untuk melaksanakan sosialisasi tentang isu terhangat dan terbaru, Ny. Retri Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi terhadap antusiasnya para kader dan masyarakat untuk mengikutinya.

“Alhamdulillah, kegiatan GOW turun langsung ke tengah masyarakat mendapat respon luar biasa, terutama dari para kader yang mengikuti berbagai sosialisasi. Semoga bermanfaat dan ke depan kita lanjutan dengan materi lainnya,” ujar Ny. Retri, Jum’at (25/9/2020) di aula Kantor Camat Lintau Buo Utara.

Kegiatan hari ini, tambah Retri, mengangkat tema tentang pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di dunia, Indonesia dan Sumbar bahkan Tanah Datar. “Pandemi Covid-19 telah melanda sampai ke masyarakat di Tanah Datar, karenanya GOW melihat alangkah baiknya kita memberikan informasi tentang pandemi ini agar masyarakat memperoleh informasi untuk lebih waspada dengan terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Di kesempatan itu Retri juga memohon pamit dan izin untuk sementara waktu tidak berada di rumah dinas Wakil Bupati di Ponco Malana. “Sehubungan Plt. Bupati pak H. Zuldafri Darma akan cuti karena memasuki masa kampanye untuk Pilkada, maka kami tidak di rumah dinas lagi, kalau ada keperluan silahkan kunjungi kami di rumah kami di Lima Kaum,” ujarnya.

Sementara itu Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris mengatakan ucapan terima kasih kepada GOW Tanah Datar yang melaksanakan program sosialisasi bagi kader PKK dan Bundo Kanduang.

“Saat ini di Lintau Buo Utara sudah ada 1 kasus terkonfirmasi Covid-19, tentunya dengan sosialisasi hari ini semoga masyarakat semakin tahu betapa pentingnya menerapkan protokol penanganan penyebaran Covid-19, sehingga tak terjadi penambahan kasus pandemi ini di daerah kita ini,” ujarnya.

Di kesempatan selanjutnya, Sekretaris Dinas Kesehatan Edward selaku narasumber memaparkan berbagai informasi terkait asal muasal Covid-19 sampai cara menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Penyebaran Covid-19 cenderung lebih tinggi melalui droplet atau cipratan air liur, sehingga tentu penerapan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, face shield, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, ventilasi udara yang cukup, jangan terlalu di ruangan tertutup/ber AC sampai bersihkan diri dan ganti pakaian usai bepergian,” terang Edward. (ril/put)
×
Kaba Nan Baru Update