Debat Pilkada Agam, Trinda Farhan Kutip Surat Al-Quraysy -->

Iklan Semua Halaman


Debat Pilkada Agam, Trinda Farhan Kutip Surat Al-Quraysy

Admin One
13 November 2020

 


Padang -- Debat putaran pertama Pilkada Agam sukses digelar. Disiarkan langsung oleh Padang TV debat kali ini bertemakan pemerintahan, pelayanan publik dan kesatuan bangsa, Kamis (12/11). 


Dengan protokol covid-19 yang cukup ketat, debat kali ini dilaksanakan di Studio Padang TV. Tepat pada pukul 20.00 WIB debat dimulai.


Keempat pasangan calon hadir pada debat pertama ini. Paslon Nomor urut 1 Taslim-Syafriz, nomor urut 2 Hariadi-Novi Endri, nomor urut 3 Trinda Farhan - M Kasni serta palon nomor urut 4 Andriwarman - Irwan Fikri.


Keempat paslon menampilkan gagasan menarik terkait dunia pemerintahan dan pelayanan publik. Jual beli gagasanpun tak terhindar terutama pada sesi tanya jawab antar kandidat yang cukup menjadi daya tarik audiens.


Debatpun diakhiri dengan masing-masing menjawab pertanyaan dari pakar serta ditutup dengan memberikn closing statemen. Masing-masing paslon diberikan waktu tiga menit menjawab pertanyaan dan memberikan closing.


Diantara keempat paslon, Trinda Farhan menarik perhatian publik. Pasalnya beliau closing dengan membacakan dua dalil dari Al-Quran dan Hadis. Dalil Al-Qur'an beliau kutip surat Al-Quraysy dan Hadis beliau kutip Hadis dari Abu Daud.


Trinda Farhan menuturkan bahwa visi "Basamo Wujudkan Agam Madani Nan Adil Sejahtera" itu terinspirasi dari surat Al-Quraysy. Beliau paparkan defenisi madani, Adil dan sejahtera itu terdapat dalam masing-masing ayat yang ada dalam Al-Qurays. 


Selanjutnya belia juga menyampaikan hadis dari Abu Daud yang berkaitan dengan pelayanan publik. Hadis tersebut berbunyi :

“Barangsiapa yang memberi kemudharatan kepada seorang muslim, maka Allah akan memberi kemudharatan kepadanya, barangsiapa yang merepotkan (menyusahkan) seorang muslim maka Allah akan menyusahkan dia.”


Debat yang berlangsung selama tiga jam lebih tersebut berakhir pada pukul 23.00 WIB. (rio FC)