Notification

×

Iklan

Iklan

Pilkada di Pasaman Berlangsung Aman dan Lancar

09 Desember 2020 | 20.36 WIB Last Updated 2020-12-09T13:36:48Z



Pasaman -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman menyebutkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Pasaman berlangsung dengan lancar dan aman.


"Dari monitoring yang kita lakukan secara umum di 12 kecamatan yang ada di Pasaman, Alhamdulillah Pilkada berjalan lancar, tidak ada kendala tekhnis yang signifikan,"kata Ketua KPU Kabupaten Pasaman Rodi Andermi kepada awak media, Rabu (9/12/2020).


Selanjutnya, Rodi juga menyampaikan, bahwa kondusifitas warga terjaga dengan baik. Ia berharap, semoga kondusifitas bisa dipertahankan hingga rekapitulasi tingkat kabupaten nantinya.


"Alhamdulillah, kondusifitas warga berjalan baik, kita sangat berharap semoga kondusifitas ini bisa dipertahankan sampai rekapitulasi tingkat kecamatan dan dilanjut hingga rekapitulasi tingkat Kabupaten. Semoga hingga tingkat Kabupaten nanti bisa berjalan dengan baik lancar tanpa hambatan berarti," ujar Rodi Datuak Putiah.


"Alhamdulillah, tidak ada kendala, terkait hal teknis yang diragukan para KPPS, semuanya bisa diatasi dengan cepat dan tepat," tambah Rodi.


Kedewasaan dari para warga serta para pendukung paslon sangat dibutuhkan untuk menjaga kondusifitas Pilkada serentak ini."sebut Ketua KPU Rodi Andermi.


"Kepada seluruh warga Kabupaten Pasaman, setelah pemilihan ini kita berharap semua bisa menjaga kondusifitas, pilihan boleh berbeda, tetapi kita sama-sama warga Kabupaten Pasaman yang dikenal ramah dan tidak mudah dihasut isu Hoax. 


Kita berharap, kematangan, kedewasaan kita semua bisa membuat suasana tetap kondusif. Bagaimanapun yang namanya kontestasi ada yang menang ada yang kalah, tapi ini tidak boleh menjadi alasan untuk terpecah belah,"pungkas Rodi.


Penyelenggaraan pemungutan suara di berbagai TPS yang ada di Pasaman berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Animo warga Pasaman untuk datang ke TPS juga cukup tinggi, rata-rata partisipasi pemilih di setiap TPS mencapai angka 79 persen. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update