Notification

×

Iklan

Iklan

Plt. Bupati Zuldafri Darma Ingatkan Komitmen, Totalitas serta Kerjasama OPD Tuntaskan Kegiatan Tahun 2020

07 Desember 2020 | 14.13 WIB Last Updated 2020-12-07T07:13:17Z



Tanah Datar – Di penghujung Tahun Anggaran 2020 tentu masih ada beberapa program dan kegiatan yang belum selesai, sementara APBD perubahan juga baru saja disahkan. Komitmen, totalitas dan kerjasama yang baik jajaran pemerintah daerah tentu dapat menuntaskan kegiatan dengan maksimal di akhir tahun anggaran.


Hal itu dikatakan Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH di hadapan jajaran pemerintah daerah ketika apel pagi gabungan perdananya selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati usai menjalani cuti di masa kampanye pencalonan dirinya sebagai Bupati Tanah Datar periode 2021-2026. Senin (7/12/20) dihalam Kantor Bupati setempat.


"Saya minta Sekretaris Daerah bisa mengkoordinir terkait batas akhir penyetoran sisa anggaran ke Kas Daerah sebelum berakhirnya Tahun Anggaran 2020 sehingga Tanah Datar tetap taat azaz dan taat auran khususnya administrasi keuangan," pinta Zuldafri.


Sementara untuk APBD Tahun 2021, dikatakan Zuldafri sudah ditetapkan bersama DPRD dan diharapkan agar seluruh perangkat daerah dapat menyikapi dengan baik, disiapkan segala sesuatu dengan seksama agar berjalan sesuai yang diharapkan dan menghasilkan out put dan out come yang optimal serta menghindari kesalahan sekecil apapun singga aman dan tidak tersangkut permasalahan hukum.


Terkait tanggal 9 Desember pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri berharap agar ASN tetap menjaga netralitas karena itu harga mati tidak ada tawar menawar dan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara maupun Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri dan aturan lain yang dijadikan sebagai pedoman.


"Bagi yang melanggar netralitas ASN akan diberi sanksi hukuman disiplin mulai dari yang ringan sampai berat yang berujung pada pemberhentian dengan tidak hormat," pesannya.


Zuldafri menambahkan netralitas ASN bukan berarti tidak punya hak pilih, melainkan sebagai ASN hak pilih harus disalurkan dengan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 nanti dan tentukan pilihan di bilik suara.


"Mari kita sukseskan pilkada ini dengan datang ke TPS dan dengan protokol kesehatan, ajak keluarga dan masyarakat dilingkungan kita untuk menyalurkan hak pilihnya sebagai warga negara," tambahnya.


Karena pandemi Covid-19 belum juga berakhir dan Tanah Datar tergolong zona orange atau resiko sedang dan kasus baru masih saja muncul dan belum tahu kapan selesainya, masyarakat amengingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten. (ril/put)

×
Kaba Nan Baru Update