Notification

×

Iklan

Iklan

Asap Hitam Mengepul, Area Penumpukan Batubara di Teluk Bayur Terbakar

24 Januari 2021 | 17.35 WIB Last Updated 2021-01-24T10:36:21Z


PADANG
 - Sebuah area untuk penumpukan batubara terbakar di kawasan Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat, Minggu (24/1/2021) sekira pukul 15.30 WIB. 


Belum diketahui penyebabnya secara pasti. Rini Oktavia salah satu anggota Radio Antar Penduduk, mengabarkan bahwa beberapa mobil pemadam kebarakaran bersileweran di radio.

Kobaran api diduga lantaran batubara terbakar dengan sendirinya.




Deputi General Manager Komersial PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, Hendri Adolf memastikan kobaran api sudah dapat dipadamkan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.


Batubara sebagai bahan bakar yang terbakar. Terbakar sendiri, tapi sudah berhasil dipadamkan,” kata Hendri seperti dilansir dari Langgam.id , Minggu (24/1/2021).


Dia menyebutkan tidak ada peralatan kerja yang ikut terbakar. Produksi di kawasan yang terbakar kembali berjalan dan normal.


Tidak ada (alat terbakar), batubara saja, batubara nyala sendiri. Tidak ada korban, produksi saya tanya teman-teman tidak ada gangguan,” jelasnya.


Kebakaran area penumpukan batubara ini mengepulkan asap hitam. Petugas pemadam kebakaran bergerak cepat untuk memadamkan kebakaran ini. (Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update