Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Insiden Penembakan DPO Judi, 3 Personel Polres Solok Selatan Diperiksa

29 Januari 2021 | 21.08 WIB Last Updated 2021-01-29T14:08:14Z



Solok Selatan
-- Kepolisian Daerah Sumatera Barat melakukan pemeriksaan terhadap para personel Polres Solok Selatan yakni Propam hingga Itwasda, terkait penembakan berujung penyerangan Polsek Sungai Pagu.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan alasan pemeriksaan terhadap para personel itu, karena terlibat dalam penangkapan Deki, tersangka yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Polres Solok Selatan.

"Ada tiga orang sudah diperiksa terkait peristiwa itu," katanya, Jumat 29 Januari 2021.
Menurutnya saat ini tim Polda Sumatera Barat juga tengah mengecek kebenaran maupun pelaksanaan penangkapan apakah sesuai standar operasional atau tidak.

Satake Bayu tak menyebutkan ada kemungkinan jumlah personel yang diperiksa akan terus bertambah, seiring dilakukannya pemeriksaan tersebut.

"Kami memastikan permasalahan ini akan dilakukan secara transparan," ujarnya.

Ia menegaskan bila nanti hasil pemeriksaan menyatakan personel polisi di Polsek Sungai Pagu melakukan kesalahan, maka kepada personel tersebut akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sebelumnya ada aksi penembakan terhadap seorang DPO yang berujung penyerangan Polsek Sungai Pagu oleh massa. Namun untuk situasi saat ini, Satake Bayu memastikan sudah kondusif.(rilis) 
×
Kaba Nan Baru Update