Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Pelayanan, Posyandu Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

07 Februari 2021 | 01.50 WIB Last Updated 2021-02-06T18:50:46Z






Padang Panjang -- Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menghadiri perayaan Anniversary 1 Tahun Posyandu Mandiri Rasaki Dia, RT 9, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Sabtu (6/2).


Selain menghadiri, Dokter Dian  juga memberikan penyuluhan kepada para orangtua yang membawa balitanya untuk pemeriksaan Posyandu.


Dikatakannya, Posyandu sangat penting bagi kesehatan, baik itu kesehatan balita, anak-anak, bahkan orang tua. “Hal ini perlu diperhatikan. Salah satunya melalui layanan Posyandu untuk ibu dan anak ini,” ucapnya.


Walaupun di masa pandemi semua kegiatan yang dilakukan agak terhambat, sebutnya lagi, tetapi Posyandu balita harus tetap berjalan. Karena Posyandu sangat penting untuk tumbuh kembang anak, serta masih tingginya angka stunting di wilayah kota kecil ini.


"Saya harap untuk Posyandu ini, kegiatannya dan pelaksanaannya ditingkatkan lagi. Kami akan memberikan dukungan agar pelayanan lebih maksimal. Namun harus tetap mematuhi dan mengikuti standar protokol Covid-19," katanya.


Sementara itu, penanggung jawab  Posyandu Mandiri Rasaki Dia yang merupakan anggota DPRD, Kiki Anugerah Dia, SE menyampaikan, dirinya sebagai fasilitator dalam memberikan semangat demi majunya Posyandu. Ini berkat kerja keras serta perjuangan para kader PKK, kader Posyandu dan RT setempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Kami yakin para kader mampu memberikan pelayanan terbaik dan menjadi inspirasi juga bagi Posyandu lainnya," ujarnya.


Dijelaskan Ketua Posyandu Rasaki Dia, Mailis, setiap bulannya Posyandu memberikan pelayanan dengan target sasaran 30 rumah. Demi menarik keinginan masyarakat untuk ikut Posyandu, para kader memberikan makanan tambahan.


"Kami berbeda dengan Posyandu lainnya. Kami di sini memberikan selain makanan tambahan dari Puskesmas atau pemerintah, kami berinisiatif memberikan susu kepada balita yang ikut Posyandu. Hal itu untuk menarik mereka mau ke Posyandu. Selain itu juga pernah memberikan celengan, gunanya untuk mengajari balita untuk menabung, meskipun itu hanya berupa uang koin," paparnya.


Pada kesempatan itu, Dokter Dian memberikan vitamin dan makanan tambahan kepada para balita yang ikut Posyandu.


Hadir saat itu, Lurah Ganting, Januardi, SE, Ketua TP-PKK Kecamatan PPT, Hilwati Doni Rahman, kader PKK, Puskesmas Gunung dan undangan lainnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (put)

×
Kaba Nan Baru Update