Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Kemajuan Daerah, Wartawan Luak Limopuluah Siap Bersinergi Bersama Rezka Oktoberia

01 Maret 2021 | 21.26 WIB Last Updated 2021-03-01T14:26:30Z




Payakumbuh - Anggota DPR RI Rezka Oktoberia di hari terakhirnya pada Reses masa persidangan ketiga tahun sidang 2020-2021 berkunjung ke Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (1/3).


Sebelumnya, sudah 41 titik dikunjungi Rezka di daerah pemilihannya untuk menampung aspirasi dari seluruh lini. Masa Reses politisi Partai Demokrat tersebut sudah berjalan semenjak 8 hari lalu, dan berakhir pada hari Senin (1/3) ini.


Apalah arti seorang pejabat tanpa adanya media, mungkin tak bakal dikenal oleh masyarakat banyak. Begitulah yang dirasakan oleh Srikandi Luak Limopuluah itu dihadapan puluhan awak media.


"Pertemuan saya kali ini adalah bersilaturahmi dengan teman-teman media sebelum mengunjungi Kecamatan Pangkalan sebagai daerah destinasi Reses terakhir," ujar Rezka mengawali pembicaraan.


Di Balai Wartawan, Rezka disambut pengurus BW dan wartawan senior seperti Widyat B Arta, Dodi Saputra, Aking, Syaiful Hadi, Syawaludin Ayub atau Pak Awe, Anton Cino, dan wartawan media cetak, TV, radio, serta wartawan media online.


Pada kesempatan tersebut, Rezka dihadapan lebih kurang 50 orang wartawan yang terdiri dari berbagai media itu menyampaikan harapan agar bisa dapat bersinergi bersama-sama dalam memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di Sumatera Barat umumnya, dan Luak Limopuluah khususnya. Melalui media, Rezka dapat memperoleh informasi tentang kondisi terkini dari daerah konstituennya.


"Dengan berbekal informasi inilah Rezka bisa mencarikan solusi dan tindak lanjuti di pusat, apa yang bisa kita perjuangkan demi masyarakat banyak, contohnya permasalahan infrastruktur yang vital bagi masyarakat, maupun kelompok masyarakat yang masih butuh penguatan ekonomi sosial," ujar politisi partai berlogo mercy itu.


Mewakili seluruh wartawan, Widyat B Arta bersama Syaiful Hadi menyampaikan Uni Rezka adalah sejarah baru, karena saat ini menjadi yang pertama sekaligus satu-satunya orang Luak Limopuluah yang saat ini duduk di DPR RI, artinya semua mata tertuju kepada Rezka.


"Sebuah kebanggaan bagi kita Uni Rezka bisa menjadi wakil rakyat untuk di Senayan, ini harus kita pertahankan. Kami sebagai pilar demokrasi, siap mengawal dan bersinergi untuk kemajuan Luak Limopuluah bersama Uni Rezka," ujar Dt. Syaiful Hadi.


Di sisi lain, Syawaludin Ayub atau Pak Awe memberikan masukan kepada Rezka agar di Fraksi Demokrat untuk bisa memproses percepatan pembukaan jalan dari Koto Tinggi Limapuluh Kota yang tembus ke Bonjo Pasaman.


"Jalan ini akan menjadi pusat perekonomian baru bagi daerah, semoga Rezka dapat memperjuangkan terwujudnya harapan masyarakat banyak," pungkasnya. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update