Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Sijunjung Gelar Vaksinasi Covid -19 Tahap Dua

03 Maret 2021 | 21.51 WIB Last Updated 2021-03-03T14:51:29Z




Sijunjung -- Sejumlah OPD diwilayah Puskesmas Kabupaten di Sijunjung, lakukan Vaksinasi Covid -19 Tahap 2 Rabu, (3/03/2021), untuk menekan penyebaran virus mematikan itu.

Kepala Puskesmas Sijunjung drg. Deby Puri Perta sesuai arahan pemerintah pusat, vaksinasi tahap 2 akan berlangsung untuk anggota TNI, Polri, ASN, petugas pelayanan publik, kalangan lanjut usia, dan berbagai kelompok profesi yang dianggap rentan. Untuk vaksinasi Covid-19 tahap 2 dipuskesmas Sijunjung dilakukan ke OPD  di wilayah kerja Puskesmas Sijunjung. 

Pada hari perdana pelaksanaan Vaksinasi tahap 2 dilakukan terhadap Personil  Polsek dan Koramil diwilayah kerja Puskesmas Sijunjung, Polsek Sijunjung  yang dilakukan Vaksinasi  sebanyak 14 orang dan untuk Koramil Sijunjung   sebanyak  5 orang total Pelaksanaan vaksinasi Covid -19 tahap 2 pada hari perdana sebanyak 19 orang semua adalah anggota TNI dan Polri yang bertugas di wilayah kerja Puskesmas Sijunjung pelaksanaan berjalan lancar dan tidak ada terjadi Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI), terang Deby.



drg. Deby  juga menyampaikan kepada pasbana.com  yang sebelumnya tenaga kesehatan puskesmas Sijunjung sudah divaksinasi tahap satu dari total Sebayak 78 orang tenaga kesehatan  Sebanyak  68 orang sudah divaksinasi  10 orang ditunda,  disebabkan  4 orang Potisif  COVID -19  (Penyintas COVID-19)  ditunda sampai jangka 3 bulan, 4 orang sedang hamil ditunda sampai selesai melahirkan  2 orang dengan  komorbid yang memerlukan surat keterangan dokter spesialis.

Kepala Puskesmas Sijunjung juga menghimbau walaupun sudah di vaksinasi, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara menerapkan (5M+): 
1. Menggunakan masker  2. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir  3. Menjaga jarak minimal 1,5 m. 4. Mengurangi mobilitas  5. Menghindari kerumunan (+ ) Melakukan Vaksin Covid-19. Semoga dengan mematuhi protokol kesehatan  kita selalu terhindar dari virus  covid-19 dalam melaksanakan tugas dan beraktifitas sehari-hari" tutupnya. (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update