Notification

×

Iklan

Iklan

Akibat Pohon Arus Lalin Bukittinggi – Medan Macet Total

28 April 2021 | 22.54 WIB Last Updated 2021-04-28T15:54:05Z



Pasaman -- Macet total, arus lalu lintas di jalan utama lintas Sumatra Bukittinggi – Medan, macet total akibat dari pohon besar tumbang tepat di Kampung Sawah Padang Jorong III Koto Tinggi, Nagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Rabu (28/04/2021) sekitar pukul 18.00 WIB. Hingga kini, jalan tersebut belum bisa dilalui kendaraan.


Kemacetan itu, sudah terjadi sejak 1 jam yang lalu sehingga, ratusan kenderaan roda dua, roda empat dan dari arah Bukittinggi dan sebaliknya arah dari Medan tidak bisa bergerak hingga mencapai sepanjang 1 km.


“Pohon mahoni yang tumbang itu, terjadi sekitar pukul 18.00 Wib sore menjelang waktu berbuka tadi. Pohon mahoni itu tumbang akibat angin kencang, sehingga mengakibatkan pohon itu tumbang menghalangi badan jalan, dan menghambat arus lalu lintas di daerah ini,”kata Feri (50) salah seorang warga Nagari Sundata pada awak media, Rabu (28/04/2021) malam.


Antrian panjang kendaraan dari arah Medan menuju Bukittinggi, begitu juga sebaliknya, peristiwa pohon tumbang yang menghalangi badan jalan utama lintas Sumatera ini, informasinya sudah dilaporkan warga ke pihak BPBD. Namun hingga kini pihak BPBD belum sampai ke lokasi.


“Warga disini tidak punya mesin chin saw, makanya pohon tumbang itu belum bisa dibersihkan,”terang Feri.


Feri berharap, pohon tumbang ini segera dibersihkan oleh pihak BPBD. Sehingga arus lalu lintas dapat berjalan lancar seperti biasa.


Kalaksa BPBD Pasaman, Ricky Riswandi saat dikonfirnasi awak media melalui phonselnya mengatakan bahwa, pihaknya sudah turun kelapangan terkait adanya pohon tumbang di jalan lintas tepatnya Kp Sawah Padang Jorong III Koto Tinggi, Nagari Sundata.


“Tadi anggota kita yang piket dikantor sudah turun kelapangan untuk membesihkan pohon tumbang yang melintang di badan jalan di daerah Sundata tersebut,”ucapnya.


Riky berharap, pohon tumbang yang menghalangi badan jalan itu segera selesai dibersihkan oleh anggota kita dilapangan. Sehingga arus lalu lintas di daerah itu dapat berjalan normal kembali seperti biasa. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update