Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Kencang Melanda 50 Kota, Ada Bangunan Warga Tertimpa Pohon

01 April 2021 | 14.31 WIB Last Updated 2021-04-01T14:03:54Z


Limapuluh Kota -- Angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota mengakibatkan sejumlah rumah dan fasilitas umum (fasum) di daerah tersebut mengalami rusak berat dan ringan karena tertimpa pohon tumbang.

Data sementara yang dikumpulkan media sampai 11.50 WIB, di Kecamatan Suliki diketahui ada rumah warga dan bangunan Puskesri yang rusak karena tertimpa pohon.

Kemudian di Kecamatan Mungka juga terdapat sejumlah rumah warga yang rusak karena bencana angin kencang ini, seperti di Nagari Simpang Kapuak.
"Info dari masing-masing kepala jorong cukup banyak rumah yang terkena di Simpang Kapuak, diantara diantara di Jorong Dusun Nan Duo, Jorong Simpang Abu dan Jorong Kubang Nalambak," kata perangkat Nagari Simpang Kapuak, Arif, Kamis (1/4).
Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lima Puluh Kota , Rahmadinol menyebut, akibat angin kencang dari Rabu (31/3) malam sampai Kamis (1/4) pagi banyak titik kayu tumbang yang menimpa rumah penduduk dan fasilitas umum.
"Sejak sore sampai dini hari tadi masih dilakukan evakuasi. Untuk itu kami harap kepada bapak/ibu untuk dapat berpartisipasi sebelum kami turun ke lapangan. Atas perhatian dan kerja sama kita semua, kami aturkan terima kasih," kata dia.
Untuk data lengkap terkait jumlah kerusakan yang diakibatkan angin kencing ini, pihak BPBD Lima Puluh Kota disebutnya masih mengumpulkan data lengkap dari masing nagari-nagari dan kecamatan. (*)

×
Berita Terbaru Update