Notification

×

Iklan

Iklan

Petugas Pendataan Keluarga Datangi Wawako Asrul Dikediamannya

01 April 2021 | 16.34 WIB Last Updated 2021-04-01T09:34:33Z



PADANG PANJANG -- Wakil Walikota, Drs. Asrul bersama istri, Nova Era Yhanty menerima petugas Pendataan Keluarga Tahun 2021 (PK 2021) yang dilaksanakan secara serentak se Indonesia, Kamis (1/4), di kediaman rumah dinas Wawako.


Wawako Asrul dengan lugas menjawab semua pertanyaan dari pendata. Semua jawaban tersebut langsung diinput petugas ke smartphone-nya.


"Ternyata mudah sekali. Setiap ditanya, dikasih jawaban, langsung diinput dan nanti akan mendapatkan data lengkapnya," kata Asrul.


Asrul menambahkan, agar semua masyarakat nantinya ikut menginput data keluarganya melalui petugas PK 2021. Jangan sampai ada yang tidak ikut pendataan ini.


Ini merupakan kunjungan kedua yang dilakukan petugas, setelah sebelumnya juga dilakukan ke rumah dinas walikota. "Hari ini khusus kepala daerah didata langsung ke kediamannya," kata Sekretaris Dinas Sosial PPKB PPPA, Drs. Eri.


Eri menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna menyukseskan PK 2021. "Padang Panjang mempersiapkan kader pendata sebanyak 87 orang. Rinciannya, 38 orang di Kecamatan Padang Panjang Timur dan 49 orang Kecamatan Padang Panjang Barat," katanya.


Kegiatan ini merupakan program dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat. Sebelumnya, kader pendataan ini telah diberikan sosialisasi dan pemahaman bagaimana cara kerja di lapangan. 


"Alhamdulillah semua kader telah memahami dan mulai bergerak hari ini hingga 31 Mei mendatang," ucapnya, seperti dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang. (put)

×
Kaba Nan Baru Update