Sambut Bulan Ramadhan 1442/2021, Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang Lakukan ini -->

Iklan Semua Halaman


Sambut Bulan Ramadhan 1442/2021, Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang Lakukan ini

Redaksi
03 April 2021
Sambut Bulan Ramadhan 1442/2021, Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang Lakukan ini


Solok Pasbana - Organisasi Pemuda  Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang Kec IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok kembali menggagas Program Prioritas tahun 2021 /1442 H menyambut  bulan suci Ramadhan pada Jum' at. (02/04) di Gedung Serbaguna Nagari Taruang Taruang . 


Karang taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang menyelenggarakan rapat tentang program yang akan dilaksanakan  menyambut bulan suci Ramadhan, yaitu penyusunan agenda Tim Ramadhan IPPTAS , MTQ dan persiapan kegiatan olahraga setelah lebaran serta Halal  Bihalal. 


Wali Nagari Taruang Taruang yang diwakili Kasi Pelayanan Yuhendri menyampaikan akan selalu mendukung penuh kegiatan kepemudaan yang ada di Nagari Taruang Taruang seperti kegiatan keagamaan kesenian dan keolahragaan.


Kegiatan keagamaan sebagaimana biasa yang selalu dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan agenda rutin adalah MTQ. Pada tahun ini dari usulan anggaran yang diajukan oleh sebesar  pemuda Rp 22.000.000,- . Dan pemerintahan nagari memfasilitasi  Rp 15.040.000,-  bidang kesenian Rp 7.500.000,- yang terbagi ketiga group kesenian di Nagari Taruang tarung dan kegiatan kegiatan kepemudaan dalam rangka kegiatan  HUT RI sebesar Rp 7.200.000,- 


Sekretaris Karang Taruna IPPTAS,  Delfi Oktarika, M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintahan nagari yang telah mendukung setiap kegiatan kepemudaan baik moril maupun material dan berharap kepada pemerintahan nagari agar jangan mengurangi dana Kegiatan MTQ yang telah di usulkan oleh  Organisasi Karang Taruna, sebab berpedoman kepada kegiatan MTQ sebelum nya Setiap melaksanakan MTQ Pemuda karang taruna selalu tekor yang menjadi sasarannya adalah panitia pelaksana, seperti halnya yang terjadi di jorong sawah jantan tahun 2020 kemarin, apalagi saat sekarang ini masa pandemi kita tidak mungkin selalu minta sumbangan kepada anak rantau dan berharap kepada yang membidangi ini bisa mengabulkan dan merealisasikan sesuai usulan. 

Serta ucapan terima kasih kepada donatur yang telah membantu Rp 4.000.000,- yang masing masing Rp 1.000.000,- Perjorong untuk biaya tranportasi pelaksanaan turba IPPTAS bagi adik adik Remaja Masjid yang akan mengunjungi 10 Mushola dan masjid yang aktif di Nagari Taruang Taruang  Selama kegiatan Turba IPPTAS dibulan Ramadhan, semoga niat tulusnya dibalas oleh Allah SWT. 


Sambut Bulan Ramadhan 1442/2021, Karang Taruna IPPTAS Nagari Taruang Taruang Lakukan ini


Terpisah, Ketua BMN Nagari Taruang Taruang Adrianur juga menyampaikan dan berharap anggaran yang diusulkan untuk kegiatan MTQ jangan dipangkas karena berpedoman kepada tahun sebelumnya setiap mengadakan MTQ selalu mengalami kekurangan dan  beban ini tidak mungkin dibebankan kepada panitia pelaksana kegiatan atau tuan rumah yang akan menutupi ketekoran tersebut," terangnya.


Ketua Pemuda Karang Taruna IPPTAS Husnal Petra  mengajak dan mendorong para pemuda Nagari  agar menjadi pelopor untuk menggerakkan masyarakat memakmurkan Mushola   dan masjid untuk mengisi kegiatan keagamaan pada bulan suci Ramadhan. “Pemuda harus memainkan peran yang besar dalam menyambut dan mengisi bulan yang mulia ini,” ungkapnya 


Husnal mengharapkan kepada para pemuda dan Kelompok  Remaja Masjid yang ada di Nagari Taruang-Taruang untuk menjadi garda terdepan memakmurkan mushola dan masjid, sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang beriman, berilmu dan berakhlak mulia serta terhindar dari penyakit masyarakat ( Pekat)  seperti judi dan Narkoba dan dengan kegiatan Tim Ramadhan IPPTAS ini menjadi wadah bagi Adik adik dan Pemuda bisa belajar berbicara di depan umum serta ikut andil dalam mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan seperti shalat tarawih dan melaksanakan tadarus.


“Kita sangat apresiasi  kepada kelompok remaja masjid yang ada dinagari Taruang Taruang saat ini kegiatan organisasi generasi muda ini sangat aktif dan giat dalam berbagai kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan ini perlu kita dukung bersama," ucapnya.


“Kita juga berharap kelompok Remaja Masjid  harus mampu memainkan peran yang besar dalam menyambut dan mengisi bulan yang mulia ini.


Selain melaksanakan ibadah, Kelompok Remaja Masjid  hendaknya juga bisa menjadi pengurus berbagai kegiatan di Mushala  dan masjid, seperti mengatur acara buka puasa bersama, pelaksanaan salat berjemaah, tadarus, menjadi pembawa acara dan lainnya.


“Intinya, kita ingin Kelompok Remaja Masjid dapat memakmurkan mushala dan masjid, terlebih dalam bulan suci Ramadhan ini,” tutupnya. (Nal)