Notification

×

Iklan

Iklan

Truk Pemda Pasaman Alami Laka Lantas dengan Sepeda Motor

28 April 2021 | 22.38 WIB Last Updated 2021-04-28T15:38:20Z



Pasaman –- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truck pengangkut sampah milik Pemda Pasaman, dengan sepeda motor terjadi di Jalan umum Muara Manggung Jorong VII Kenagarian Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, yang mengakibatkan pengendara sepeda motor dan sopir truk mengalami luka serius, Rabu 28/04/2021.


Berdasarkan informasi dari Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Saherman didampingi Kanit Laka, Aiptu Armen mengatakan, truck sampah tersebut menabrak sepeda motor sekitar pukul 10.30 WIB tadi.


Akibat dari kejadian tersebut pengemudi truck Ata Wijaya (46) mengalami luka robek dibagian belakang kepala. Sementara, pengendara sepeda motor, Reky Antoni, mengalami patah kaki kanan dan tangan kirinya, sehingga korban terpaksa dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping,"kata Kasat Lantas.


Ia menerangkan bahwa, kejadian tersebut bermula dari kendaraan truck Isuzu Elf No Pol BA 8909 D yang dikemudikan Ata Wijaya (46) datang dari arah Lubuk Sikaping ke arah Bonjol.

“Truck tersebut membawa kontainer berisi sampah yang diduga kencang dan melewati jalan tikungan sedang ke kanan serta turunan, akibatnya truck tersebut memakan jalan sebelah kanan,”terang Iptu Saherman. 


Bersamaan dengan itu, katanya, sepeda motor merk Yamaha Mio BA 5645 DT yang dikendarai Reky Antoni (43) datang dari arah berlawanan. Setibanya di TKP, katanya, Reky sempat membanting kendaraannya ke kiri hingga rebah, dan akhirnya tetap bertabrakan sehingga mio tersebut terseret ke kanan.


Selanjutnya Kanit Laka, Aiptu Armen menambahkan, dalam laka itu Kendaraan truck merk Isuzu Elf (milik dinas Pemda Pasaman) No.Pol. BA-8909-D mengalami kerusakan ringsek kabin depan, kaca depan pecah. Sedangkan, kendaraan sepeda motor merk Yamaha Mio BA-5645-DT (TNKB tidak dipasang) mengalami kerusakan chasis bengkok, tutup body depan hancur. “Akibat dari kecelakaan itu, perkiraan kerusakan atau kerugian materil berkisar Rp.3 juta rupiah,”ujarnya. 


Pantauan dilapangan, peristiwa kecelakaan itu sendiri sempat mengganggu arus lalu lintas jalan umum tersebut, karena banyak pengendara yang berhenti serta mengurangi kecepatan kendaraannya untuk menyaksikan kejadian itu. Kini peristiwa kecelakaan itu sudah ditangani jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Pasaman, sedangkan para korban telah dilarikan ke RSUD untuk menjalani perawatan. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update