Notification

×

Iklan

Iklan

Babinsa Koramil 01 Pancung Soal Laksanakan Kegiatan Penyekatan di Pos Jalur Mudik Lebaran

04 Mei 2021 | 10.07 WIB Last Updated 2021-05-04T03:07:19Z




Pesisir Selatan -- Serma Dian Purnama Personil Babinsa di wilayah Koramil 01/Pancung Soal, Kodim 0311/Pessel Laksanakan Kegiatan Penyekatan Jalur Mudik Lebaran 1442 H, dalam rangka penanganan penyebaran Covid-19 dan PPKM di Pos Sako Kabupaten Pesisir Selatan, Jalan Lintas Padang Prov. Sumbar - Bengkulu. Selasa (04/05/2021) Dini Hari.


Serma Dian Purnama mengatakan, tujuan kegiatan penyekatan jalur mudik lebaran ini dalam rangka larangan mudik yang sudah ditetapkan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang mana sebelum dan selama dalam bulan Ramadhan mengalami peningkatan kasus Covid yang cukup tinggi khususnya Kabupaten Pessel.


"Untuk sementara ini kami laksanakan penyekatan di pos larangan mudik sesuai aturan dari Pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang mana sebelum dan selama dalam bulan Ramadhan mengalami peningkatan kasus Covid yang cukup tinggi " kata Serma Dian.


Lebih lanjut di katakan, dengan adanya penyekatan di titik-titik Perbatasan tersebut maka warga luar yang masuk ke wilayah Kab. Pessel, Prov. Sumbar bakal diperiksa apakah menyertakan surat bebas Covid-19 atau surat izin keluar masuk.


"Jika di luar aturan maka akan kami suruh putar balik. Intinya kami akan tegas karena untuk menjaga keselamatan dan kesehatan warga Kab. Pessel, Prov. Sumatera Barat," jelasnya.


Ditempat terpisah, Danramil 01/Pancung Soal, Letda Inf Indra Gunadi mengatakan, kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan langkah pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19


"Bila aktivitas mudik tidak dicegah, akan beresiko dan akan ada kerumunan serta membuat penambahan kasus baru, penyekatan ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi ini," ujarnya.


Kami berharap kepada masyarakat mari kita bersama sama untuk mengikuti arahan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan perjalanan luar kota saat ini, tutup Danramil. (Riki Yosda)



(Pendim 0311/Pessel) 

×
Kaba Nan Baru Update