Notification

×

Iklan

Iklan

Daerah Harus Bangkit, Tegas Bupati Safaruddin Usai Launching AKI 2021

29 Mei 2021 | 11.03 WIB Last Updated 2021-05-29T04:03:36Z


Limapuluh Kota - Kabupaten Limapuluh Kota sebagai daerah yang mendapatkan penghargaan Kampung Adat Terpopuler pada Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020 yang diselenggarakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (20/5/2021) lalu, kembali mendapatkan undangan resmi dari Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif untuk mengikuti acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021.


Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo mengatakan, kepada wartawan baru-baru ini, AKI 2021 merupakan langkah dan motivasi daerah untuk tahun dimana seluruh pihak harus bergerak cepat. Pandemi Covid-19 benar telah menggerus ekonomi kreatif daerah, khususnya Kabupaten Limapuluh Kota secara umum. Inovasi terbarukan musti dilahirkan untuk memajukan dan menumbuh kembangkan industri kreatif masyarakat.




"Semoga cepat berlalu pandemi ini, daerah perlu bangkit. Dalam kebertahanan saat ini, gerak bersama seluruh pihak perlu dilakukan untuk membangkitkan industri kreatif Masyarakat di Limapuluh Kota," kata Bupati usai mengikuti keynote speech, lunching AKI 2021 secara langsung.


Dijelaskan bupati, memperkuat kolaborasi dalam masalah ini sangat perlu dilakukan. Industri kreatif merupakan penopang ekonomi masyarakat yang butuh inovasi untuk terus bertahan masa pandemi covid-19. Perlu pendampingan pemanfaatkan ekosistem digital yang berkembang sangat pesat.


"Platform digital sudah saatnya dimanfaatkan oleh seluruh industri kreatif yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. Perlu pola baru dalam menjual produk dan mendapatkan pasar yang strategis," jelas Bupati.


Dalam acara launching Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2021, Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengimbau seluruh pihak yang terlibat di sektor ekonomi kreatif, mulai dari pemerintah, masyarakat, swasta hingga asosiasi agar berkolaborasi dalam memanfaatkan kekuatan ekonomi kreatif agar tujuan agenda pembangunan berkelanjutan dapat tercapai.


“Semua orang harus memiliki andil dalam membantu menggeliatkan kembali industri ekonomi kreatif di Indonesia bahkan global,” ujar Sandiaga. (BD)

×
Kaba Nan Baru Update