Notification

×

Iklan

Iklan

Hadapi Oman, Timnas Indonesia Terus Benahi Kekurangan yang Ada

28 Mei 2021 | 10.49 WIB Last Updated 2021-05-28T03:50:19Z

Hadapi Oman, Timnas Indonesia Terus Benahi Kekurangan yang Ada
Dok. Net


Pasbana.com  – Timnas Indonesia akan menghadapi Oman pada laga uji coba di lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu 29 Mei 2021.


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terus memoles pemainnya agar tampil sempurna pada laga itu. Sejumlah kekurangan sudah diketahui, hasil dari kekalahan melawan Afganistan 2-3 pada Selasa kemarin.

Sejumlah aspek menjadi bahan penilaian dan evaluasi Shin Tae-yong. Mulai dari passing, set piece defence, hingga transisi dari menyerang ke bertahan, begitu juga sebaliknya.

"Kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan di teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simple," kata Shin Tae-yong.

“Lalu ada passing juga tadi kami perkuat, set piece defence dan offence, kemudian terakhir adalah shootout,” ungkap Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan ini, meminta pemain harus menjalani latihan tersebut dengan sungguh-sungguh. Sebabnya, itu adalah kekurangan mendasar mereka yang harus diperbaiki.

“Karena itu semua merupakan sebagian dari kekurangan yang ingin kita perbaiki. Saya ingin pemain fokus konsentrasi penuh, supaya kita bisa lebih baik di pertandingan berikutnya. Dan semangat juga harus dipertahankan,” jelasnya.

Uji coba melawan Oman didaftarkan sebagai laga FIFA A Match. Dengan status pertandingan menjadi FIFA A Match tentu hasilnya akan ada poin dari FIFA.

Setelah melawan Oman, skuad Garuda akan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang. (rilis)

×
Kaba Nan Baru Update