Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Silaturahmu dan Tingkatkan Ukuwah Bupati Pasaman Adakan Bukber Bersama

04 Mei 2021 | 16.29 WIB Last Updated 2021-05-05T09:31:12Z



Pasaman -– Demi terwujudnya ukuwah islamiyah dan silahturrahmi antara pemimpin dan segenap unsur masyarakanya, Bupati Pasaman H. Benny Utama mengadakan buka bersama dengan tokoh agama, tokoh adat,  pensiunan dan ormas Islam.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus PEPABRI, DHC 45, LVRI, Purnawirawan Polri, Pensiunan PNS, LKAAM, Bundo Kanduang, MUI, DMI, HDM, Tarbiyah, NU, Muhammadiyah, BKMT, Rawiya dan beberapa kepala OPD, yang dilaksanakan di Balerong Pusako Anak Nagari, Selasa 04 Mai 2021.


Pada acara tersebut Bupati Pasaman Benny Utama dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf nya kepada yang hadir karena sekarang masih suasana pandemi Covid -19 maka yang di undang dalam acara buka bersama ini hanya pimpinan organisasi nya saja.


"Terima kasih kepada segenap masyarakat Pasaman yang telah berkontribusi dalam Pilkada tahun 2020 kemaren, sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan lancar, tertib dan aman," tambahnya.


Pasangan Benny Utama dan Sabar AS dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman pada tanggal 26 Febuari 2021, dengan perolehan suara lebih dari 84% pada pelaksanaan Pilkada 2020 kemaren, maka dari itu tertumpanglah amanah dan harapan dari masyarakat Kabupaten Pasaman kepada Benny Utama – Sabar AS untuk mewujudkan masyarakat yang lebih baik dan bermartabat.


Selanjutnya Bupati mengatakan, menjadikan masyarakat Pasaman yang lebih baik, tentu harus ditopang dengan lama pendidikan sekolah, meningkatnya derajad kesehatan masyarakat, meningkatnya ekonomi masyarakat dan pembangunan infrastruktur terutama di pedesaan.


Maka untuk mewujudkan hal tersebut Benny Utama – Sabar AS mengambil sebuah kebijakan untuk melaksanakan Visi dan Misi, yaitu untuk tahun 2022 yang selama ini lama pendidikan sekolah 9 tahun (sampai SLTP) maka untuk tahun 2022 lama pendidikan 12 tahun (sampai SLTA) Benny Utama - Sabar AS akan menggaratis kan SPP, menggaratis kan biaya berobat bagi masyarakat Pasaman yang kurang mampu/miskin dan melaksanakan pembangunan infrastruktur seperti, jalan, jembatan, irigasi dan sarana kesehatan serta pembangunan lainnya yang berbasis kawasan.


Sementara itu diacara yang sama dalam tausiyahnya Ustd. Sabri S.Ag menyampaikan, bahwa semua manusia sama kedudukannya di hadapan Allah SWT, adapun ciri-ciri orang bertaqwa adalah orang yang takut kepada Allah SWT, melaksanakan isi kandungan Al Qur’an, ridho ketentuan dengan Allah SWT, dan mempersiapkan diri menghadapi kematian. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update