Notification

×

Iklan

Iklan

Personel Polsek IX Koto, Bhabinsa Koramil, dan Puskesmas Sungai Lasi Berkolaborasi Sukseskan Vaksinasi Massal

16 Juni 2021 | 18.55 WIB Last Updated 2021-06-16T11:55:26Z


Solok Pasbana.com - Kapolsek Sungai Lasi dan Anggota Beserta Personil Koramil 07/ Sungai Lasi  Kodim 0309/Solok, melaksanakan pendampingan Vaksin Massal yang diselenggarakan Puskesmas Sungai Lasi  Kecamatan  IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok. Rabu (16/06/2021). 

Kepala Puskesmas Sungai Lasi. Ali Ambran, S.Kep kepada pasbana.com menyampaikan bahwa vaksinasi massal dilakukan oleh petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung Kepala Puskesmas. Dan dilakukan oleh Vaksinator yang telah mengikuti pelatihan sebanyak 5 orang. 

Sasaran Vaksinasi adalah mereka yang berusia 18 tahun keatas yang dinyatakan layak oleh dokter  untuk divaksinasi. Dan hari ini sebanyak 63 orang, dan ada yang ditunda sebanyak 5 orang karena dengan alasan kesehatan belum bisa dilakukan Vaksinasi.





Ali Ambran  menjelaskan, "Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan," ungkapnya.

"Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin, " imbuhnya. 





Kapolsek Sungai Lasi AKP. Nafris, SH mengatakan, kegiatan hari ini adalah mengadakan pendampingan dan monitoring pemberian Vaksin Covid-19 di wilayah Kecamatan IX Koto Sungai Lasi dengan penerapan protokol kesehatan dalam pemberian Vaksin Covid-19 di Puskesmas Sungai Lasi. 

"Kehadiran personil Polsek sungai lasi  bersama bhabinsa adalah untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Program Vaksin Massal 1000 Vaksin serta berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala yang terjadi,"terangnya . 





AKP Nafris, SH  juga berpesan kepada penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah.

"Tetap disiplin dalam penerapan prokes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,"tutupnya (Nal)
×
Kaba Nan Baru Update