Notification

×

Iklan

Iklan

Program Sedekah Sarapan, Cara Camat ini Bantu Warga Miskin

07 Juni 2021 | 21.16 WIB Last Updated 2021-06-07T14:18:25Z


Payakumbuh – Tak harus dengan uang untuk bersedekah membantu masyarakat kurang mampu, Kecamatan Payakumbuh Timur punya cara tersendiri membantu warga miskin dalam memenuhi kebutuhan untuk sarapan pagi.


Program Sedekah Sarapan (SeSar) yang diinisiasi oleh Camat Payakumbuh Timur tersebut bekerjasama dengan warung sarapan Anik yang berlokasi di depan kantor Samsat Kelurahan Tiakar.


“Kegiatan ini kita mulai hari ini, tidak tertutup kemungkinan akan ada disetiap kelurahan. Untuk saat ini kita jadikan kedai sarapan Anik ini sebagai pilot projeknya,” kata Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi kepada media di warung Anik, Senin (07/06).


“Tadi, mantan Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lima Puluh Kota, bpk. Azfrizal juga turut berdonasi dalam gerakan SeSar tadi pagi,” tambahnya.


Irwan menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin berdonasi SeSar caranya gampang, cukup dengan sarapa di warung Anik makan satu porsi dan membayar uang untuk dua porsi, dimana yang satu porsinya lagi untuk warga miskin yang hendak sarapan disana.


“Iya, tergantung kesediaan donasi. Setiap yang berdonasi ditempel kertas warna didinding dan warga miskin tinggal mengambil kertas itu untuk menukarkan dengan sarapan yang tertulis di kertas tersebut,” terangnya.


“Semakin banyak yang berdonasi tentu jumlah porsinya akan semakin banyak pula,” tukuknya.


Lebih lanjut Irwan menyebut untuk program paYAkumbuh TIMur Berbagi pakaiAn LAyak paKaI (YATIM BALAKI) masih tetap berjalan, kalau ada yang ingin donasi pakaian layak pakai bisa langsung ke kantor camat.


“Silahkan diantarken ke kantor Camat Payakumbuh Timur, atau menghubungi hotline kami di WA 085278209141. Untuk wilayah Kota payakumbuh, kami siap untuk menjemput ke alamat donatur,” Pungkas Irwan. (Ril/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update