Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 25 Alumni MAS Ar Risalah Lulus SNMPTN, Lima Orang Diterima di Kedokteran

23 Juni 2021 | 17:56 WIB Last Updated 2021-06-23T10:59:26Z


Padang -- Sebanyak 25 orang lulusan Madrasah Aliyah Perguruan Islam Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat dinyatakan lulus pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021. 


Lima orang di antaranya lulus di Fakultas Kedokteran. Hasil ini cukup fantastis, mengingat MAS Ar Risalah sebagai sekolah berbasis pesantren, namun mampu mengantarkan siswa-siswinya lulus  dengan prestasi gemilang di fakultas yang dinilai paling bergengsi dan banyak diminati tersebut. 


Lima orang siswa/siswi MAS Ar Risalah yang lulus di kedokteran, yakni:  Rizki Hanif, Hana Mardhiyah, Ahda Sabila Ghani lulus di Fakultas Kedokteran Universitas Andalas , Muhammad Khalid Ramadhan, Pendidikan Dokter Universitas Padjajaran, dan Salwa Salsabila Nasution di Pendidikan Kedokteran Universitas Lampung. 


Sementara yang lainnya lulus di berbagai fakultas pilihan di PTN terbaik yang tersebar di Indonesia, seperti: Universitas Andalas, Universitas Padjajaran, Institut Pertanian Bogor, Universitas Pendidikan Indonesia, Iniversitas Airlangga, Universitas Jambi, dan Universitas Riau.


"Capaian kelulusan alumni MAS Ar Risalah Padang pada SNMPTN tahun ini melebihi angka 40 persen. Jumlah siswa dan siswi yang mengikuti seleksi sebanyak 56 orang, dan dinyatakan lulus sebanyak 25 orang, " urai Kepala MAS Ar Risalah, Aslam Hadi, Lc. 

Aslam Hadi, Lc menambahkan  hasil ini sangat menggembirakan bagi keluarga besar MAS Ar Risalah, mengingat situasi pandemi yang menyebabkan bergai keterbatasan dalam aktivitas belajar para siswa. 


“Alhamdulillah, kita bersyukur, meski dalam situasi pandemi yang tengah kita hadapi bersama, para siswa dan siswi tetap bisa menorehkan prestasi terbaiknya. Dan ini adalah tahun kedua para siswa kita menghadapi SNMPTN dalam situasi pandemi Covid -19. Ini kita apresiasi, berkat usaha keras para guru dan pendidik di sekolah, para pengasuh di asrama, dan juga para siswa dan siswi yang bersabar menjalani karantina penuh di asrama selama satu semester ini. Demikian juga dukungan dari ayah bunda para orang tua. Selamat untuk ananda semua yang lulus SNMPTN tahun ini, semoga sukses, menjadi generasi penuh berkah yang qur’ani, berkarakter, dan berprestasi,” pungkas Kepala MAS Ar Risalah. (Rel)