Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Pelatih Berkualitas, Dua Asisten Pelatih Semen Padang FC ikut Lisensi A Diploma

27 Juni 2021 | 17.53 WIB Last Updated 2021-06-27T10:53:31Z



Padang  - Dua asisten pelatih kesebelasan Semen Padang FC Hendra Susila dan Hengki Ardiles mengikuti program Lisensi A Diploma yang digelar Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang digelar di Kota Padang Sumatera Barat.


Manager tim SPFC Effendi Syahputra mengatakan program lisensi itu digelar mulai 21 Juni hingga 3 Juli 2021 dan dipandu oleh dua instruktur asal Ranah Minang, yakni Emral Abus dan Yeyen Tumena.

“Saat ini ada kursus kepelatihan di Kota Padang. Kita dorong keduanya (Coach Hendra dan Hengki Ardiles) untuk ambil sertifikasi A. Kendati musim kompetisi liga sudah diambang pintu, saya yakin tidak ada kendala tanpa kehadiran mereka," kata Effendi di Padang, Minggu.

Menurut dia, keikutsertaan Hendra Susila dan Hengki Ardiles merupakan upaya menciptakan pelatih-pelatih berkualitas dari tim SPFC. Apalagi keduanya juga mantan legenda tim yang kedepannya akan sangat membantu tim Kabau Sirah untuk terus berprestasi.

“Sebelum Coach Hendra dan Hengki, sudah ada beberapa pelatih kita (SPFC) yang memiliki lisensi A. Tentu ini akan menjadi usaha besar buat klub di masa yang akan datang,” ujar Effendi.

Sementara itu, asisten pelatih Semen Padang FC Hendra Susila mengucapkan terima kasih atas dukungan dari manajemen tim karena telah mengikutkan mereka dalam kursus lisensi PSSI A diploma tersebut.

"Kami berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan diaplikasikan untuk kedepanya bagi tim Kabau Sirah," ungkap Hendra. (Rel) 
×
Kaba Nan Baru Update