Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Padang Panjang Maksimalkan Potensi Personil

05 Juli 2021 | 12.35 WIB Last Updated 2021-07-05T05:35:06Z



Padang Panjang – Dalam rangka menindaklanjuti situasi terkini kasus positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) yang terus mengalami lonjakan baik di Kota Padang Panjang dan Sumatera Barat pada umum, Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang langsung mengambil langkah-langkah preventif dalam menyikapi situasi ini.


Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo,SIK langsung melakukan rapat internal yang diikuti Wakapolres, PJU dan perwira lingkup Polres Padang Panjang untuk membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam penanganan Covid yg semakin melonjak.


Selain melalui percepatan vaksinasi pada gerai-gerai vaksin yang telah diprogramkan, Kapolres Juga akan mengoptimalkan seluruh jajarannya untuk berperan sangat aktif dalam hal penanganan Covid-19 di Kota Padang Panjang. 


“Kegiatan penanganan ini akan dimulai dari lingkup terkecil yaitu RT di kelurahan, dengan berkolaborasi dengan semua instansi terkait,” ucap Kapolres saat memimpin rapat di Aula Endra Dharma Laksana, Senin (05/07).


Kapolres Apri Wibowo juga akan menurunkan langsung personil-personil untuk melakukan sharing dan rapat dengan lurah, RT dan perangkat Kelurahan/Nagari tentang tata cara  penanganan apabila terjadi lonjakan Covid-19 di wilayah tersebut. 


Disamping itu ia juga akan memberdayakan program satu polisi satu RT untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang langkah-langkah untuk antisipasi penyebaran covid di wilayah masing-masing RT tersebut. 


Dalam rapat tersebut Kapolres juga memberikan arahan dan meminta bagaimana personil polres padang Panjang dapat menumbuhkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menekan perkembangan Covid-19 yang dimulai dari level RT.


Kapolres juga menghimbau masyarakat agar untuk lebih waspada, dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lain agar selalu mematuhi prokes untuk menekan lonjakan penyebaran Covid-19. 


“Harapan saya agar masyarakat sadar akan pentingnya menjaga prokes dengan sangat ketat, untuk itu saya tekankan kepada seluruh personil agar lebih giat lagi memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat akan resiko dan bahaya covid 19. dimulai dari level terbawah, semoga perkembangan Covid-19 di kota ini dapat ditekan,” tutupnya. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update