Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Peserta Pelatihan di BLK Pasaman Ikuti Vaksinasi Covid-19

12 Juli 2021 | 18.58 WIB Last Updated 2021-07-12T11:58:47Z



Pasaman -- Antrian Panjang peserta pelatihan dan warga Kabupaten Pasaman tampak di halaman hingga sepanjang jalan perkantoran Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping, di Dinas Perdaginnaker Pasaman untuk ikut serta vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakkan Pemkab Pasaman.


Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dimotori oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, Puskesmas Lubuk Sikaping dan Puskesmas Tapus, Padang Gelugur dalam rangka mensukseskan program vaksinasi di Kabupaten Pasaman, Senin (12/07).


"Alhamdulillah, telah divaksin 109 peserta pelatihan, 1 orang ditunda karena hamil dan 2 orang lagi harus menunggu, dengan demikian seluruh peserta pelatihan sudah di vaksin,"ujar Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping, Haryadi.


Kegiatan vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuk Sikaping ini, diawali oleh sosialisasi program vaksinasi covid 19 oleh Kepala Dinas Kesehatan Desrizal, yang didampingi oleh kepala Dinas Perdaginnaker dan Kepala UPT BLK Lubuk Sikaping.


Dalam sosialisasi tersebut Desrizal menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di BLK Lubuk Sikaping sangat tinggi, yang dari semula diperkirakan akan diikuti oleh 50 peserta saja, ternyata sampai 112 peserta ditambah 15 orang warga setempat yang ingin ikut divaksin. “Intinya, kami terus melayani seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan hari ini dengan sebaik-baiknya,” jelas Desrizal.


Ia juga mengatakan, pihaknya berharap bisa mengedukasi masyarakat, terkait banyaknya berita hoaks tentang vaksin Covid-19 ini. Dimana pemerintah sudah berupaya dengan baik memberikan pelayanan kepada masyarakatnya.


“Banyak sekali berita hoaks terkait penanganan Covid-19 ini, saya berpesan agar masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan berita2 hoaks tersebut. Pemerintah pasti memberikan yang terbaik untuk masyarakatnya,”tegas Desrizal.


Terakhir Desrizal mengatakan, kegiatan vaksinasi seperti yang dilakukan oleh BLK ini diharapkan bisa terus menekan angka penyebaran Covid-19 di Pasaman. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update