Notification

×

Iklan

Iklan

Sukses Pada Inovasi Nagari Statistik, Kepala BPS Bakal Kunjungi Sumbar

05 Juli 2021 | 22.03 WIB Last Updated 2021-07-06T02:09:27Z



Padang - Terus berkembangnya jumlah maupun inovasi nagari, desa dan kelurahan statistik di Sumatera Barat (Sumbar) menjadi catatan khusus bagi Badan Pusat Statistik (BPS) RI. Pasca kunjungan kerja BPS RI, pertengahan Mei lalu, direncanakan Kepala BPS RI yang baru Margo Yuwono, juga akan berkunjung ke Sumbar.

Demikian disampaikan Kepala BPS Sumatera Barat, Herum Fajar Wati, saat bersilaturahim dengan Kepala Dinas Kominfotik Sumbar, Jasman Rizal, Dt. Bandaro Bendang, didampingi Sekretaris Widya Prima Hatta dan Kabid Statistik Oni Fajar Syahdi, Senin (5/7/2021).

Menurut Herum, rencana kunjungan kerja Kepala BPS RI ke Sumbar, diperkirakan pada Agustus mendatang. Selain untuk melihat inovasi nagari statistik dan desa cantik di Sumbar, Margo yang baru dilantik pada 25 Juni lalu itu juga akan meresmikan pojok statistik di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

"Insyaallaah rencananya Kepala BPS RI mau ke Sumbar. Dari dulu sejak masih jadi Sekretaris Utama BPS, memang ingin kunjungan kerja ke Sumbar. Mudah-mudahan bisa terlaksana Agustus nanti, sekaligus meresmikan pojok statistik di UNP," kata Herum.

Kepala Dinas Kominfotik Jasman, menyambut baik rencana kunjungan tersebut dan menyarankan agar menggelar kegiatan statistik langsung berskala nasional secara virtual di Nagari Sungai Duo, Kabupaten Dharmasraya, yang meruoakan nagari statistik pertama di Indonesia.

"Ini rencana kegiatan yang bagus sekali. Kalau bisa langsung acaranya di Nagari Sungai Duo dan virtual dengan seluruh BPS se-Indonesia. Undang juga Kominfo dan BPS se-Sumbar. Dan jangan lupa prokesnya dijaga," ujar Jasman yang juga Jubir Satgas Covid-19 Sumbar, ini.(rel) 

×
Kaba Nan Baru Update