Notification

×

Iklan

Iklan

Sejarah Penting BKPRMI Sumbar, Bentuk Kepengurusan Definitif di Mentawai

25 Agustus 2021 | 15.11 WIB Last Updated 2021-08-25T08:30:35Z
Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat, Dr. Nurlizam, M.Ag



Mentawai  -- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumatera Barat merasa terpanggil untuk membentuk kepengurusan DPD BKPRMI di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Menimbang BKPRMI merupakan  wadah bagi generasi muda Islam dalam mengembangkan dakwah keummatan, kemasyarakatan, kepemudaan dan ke-Indonesiaan yang berbasis masjid. 


" Mentawai yang merupakan kabupaten terluar dari Provinsi Sumatera Barat perlu mendapatkan perhatian serius terutama dalam pembinaan mental spritual generasi mudanya, " ungkap Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat, Dr. Nurlizam, M.Ag, Rabu (25/08). 

Dengan terbentuknya Kepengurusan DPD Kepulauan Mentawai secara definitif ini merupakan sejarah penting bagi BKPRMI dalam mengembangkan dakwah keumatan ditengah masyarakat. 

" Insya Allah ini akan menjadi sejarah penting bagi BKPRMI, karena sejak berdirinya BKPRMI pada tanggal 3 September 1977 di Bandung dan hadir di Sumbar tahun 1992 dengan Ketua Umum pertama kanda Hery Bachrizal Tanjung , sampai hari ini, Kabupaten Kepulauan Mentawai belum pernah tersentuh dan terbentuk kepengurusan DPD BKPRMI definitif," jelas Nurlizam.

Dan sesuai dengan AD/ART Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) , sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), perlu dipersiapkan kader militan yang dapat menggerakkan organisasi BKPRMI di Kabupaten Kepulauan Mentawai.  Salah satu bentuk kaderisasi konvensional di BKPRMI yaitu melalui mekanisme Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1, 2 dan 3 . 

Untuk mendukung terwujudnya Kepengurusan DPD BKPRMI Kepulauan Mentawai yang tangguh, profesional, dan militan,  DPW BKPRMI Sumatera Barat akan melaksanakan beberapa agenda kegiatan di Mentawai dari tanggal 27-29 Agustus 2021 mendatang. 

Rangkaian kegiatan tersebut meliputi, Latihan Managemen Dakwah (LMD) 1 tanggal 27-28 Agustus 2021, Musda 1 DPD BKPRMI Kabupaten Mentawai tanggal 29 Agustus 2021, dan ditutup dengan Pelantikan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Mentawai masa bakti 2021-2025 tanggal 29 Agustus 2021.

" Mari kita dukung dan doakan semoga semua rangkaian agenda dakwah DPW BKPRMI Sumbar tersebut berjalan lancar dan sukses, " harap Dr. Nurlizam, MAg diakhir penyampaian. (bd/nl) 
×
Kaba Nan Baru Update