Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa! Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 76, LHA Runners Lakukan Ultramarathon 76Km

25 Agustus 2021 | 17.09 WIB Last Updated 2021-08-26T12:49:59Z


Sumatera Barat --  Dalam rangka memperingati HUT  Kemerdekaan RI Ke 76, Komunitas olahraga dan petualangan Lentera Hijrah Adventure (LHA) melaksanakan kegiatan Ultramarathon sejauh 76 Km, pada Minggu (23/08) yang lalu. 

Ultramarathon adalah berlari sejauh lebih dari 42,195 km, biasanya yang sering diadakan dengan jarak 50 km, 100 km bahkan sampai 150 km.

" Dipilihnya rute berlari dengan jarak 76 Km, disesuaikan hari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76, dengan rute dimulai dari Bukittinggi- Payakumbuh- Kelok 9- Tanjung Pati, " ungkap Dedi Arnofri, selaku Pembina LHA, disela-sela aktifitasnya, Rabu (25/08). 



Aksi Ultramarathon ini merupakan kali kedua bagi para Runners LHA. Dalam peringatan  HUT Kemerdekaan  RI ke 75 tahun lalu, para pelari LHA ini juga berhasil berlari dari Jam Gadang Bukittinggi sampai ke Padang sejauh 75 km.

Tahun ini para runner LHA, yang terdiri dari Indra Mangkuto , Adek Fauzan , Melki, Edison Nasif , Defri Aldi Mustaqim dan Aliamran Orange, berhasil menuntaskan Ultramarathon sejauh 76 Km. Kegiatan Ultramarathon ini juga dalam rangka mengikuti event Virtual Justice Runner for Independence Day yang diadakan Bidang Kepanduan DPP Partai Keadilan Sejahtera dengan jarak 76 K dalam rangka HUT RI ke 76.


" Alhamdulillah beberapa orang runner LHA berhasil menuntaskan ultramarathon 76 K ini. Di acara event ini Defri Aldi Mustaqim runner LHA chapter Payakumbuh berhasil berlari sejauh 220 km dalam satu pekan dan menduduki rangking pertama dari 375 pelari yang ikut se Indonesia, " ungkap Dedi dengan penuh kebanggaan. 

Untuk diketahui, para pelari LHA ini cukup rajin berlatih dan sudah terbiasa berlari jarak jauh. Untuk membantu aktifitas berlarinya, para runners LHA ini memanfaatkan aplikasi Strava. 

" Semoga mereka bisa menginspirasi para anak muda untuk mengikuti pola hidup sehat dan menjadi amal sholeh nantinya, " pungkas Dedi Arnofri (da) 

×
Kaba Nan Baru Update