Notification

×

Iklan

Iklan

DPMPTSP-Naker Salurkan Peserta Pelatihan untuk Magang di Instansi Pemerintah

29 September 2021 | 20.13 WIB Last Updated 2021-09-29T13:13:23Z


Agam  - DPMPTSP-Naker Kabupaten Agam lepas lima peserta pelatihan, untuk melaksanakan magang di instansi pemerintah daerah itu.


Kepala UPT BLK DPMPTSP-Naker Agam, Aris Priadi, Rabu (29/9/2021) mengatakan, kelima peserta ini dari sub kejuruan video editing, dengan lokasi magangnya ditempatkan pada instansi yang memiliki banyak kegiatan.


“Instansinya tentu yang menggunakan multimedia sesuai jurusan mereka ikuti selama pelatihan,” ujarnya.


Lokasi penempatan magang seperti Humas DPRD satu orang, Disparpora dua orang dan Pro-KP Setda Agam dua orang. Mereka merupakan peserta terbaik dari 16 orang yang ambil sub kejuruan video editing tersebut.


Magang ini merupakan program DPMPTSP-Naker Agam, bagi peserta pelatihan terbaik dilanjutkan dengan pemagangan di instansi pemerintah. Pelaksanaannya selama 30 hari kerja, yang dimulai hari ini.


“Selama magang mereka diberi target minimal menghasilkan produk dua buah video per minggu, dengan ketentuannya mulai dari peliputan sampai menghasilkan sebuah video,” terangnya.


Dengan begitu, Aris berharap instansi tempat pemagangan ini dapat memperkaya ilmu peserta selama melaksanakan magang, sehingga ilmu yang mereka dapat saat pelatihan jadi maksimal.


Waktu pelatihan kemarin, terangnya, peserta dari sub kejuruan video editing ini juga telah diterjunkan ke lapangan, untuk meliput sebuah kegiatan dan langsung diedit jadi video.


“Tentu ilmunya itu harus ada pengembangan, bagaimana menghasilkan sebuah video yang layak dan menarik bagi publik,” jelas Aris.


Bahkan setiap peserta pelatihan diharuskan membuat konten Youtube, untuk mengupload video yang dihasilkan agar karya mereka dapat dinikmati publik. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update