Notification

×

Iklan

Iklan

LPPKS BKPRMI Sumatera Barat Adakan Webinar Parenting: Pola Interaksi Orangtua terhadap anak di Masa Pandemi

18 September 2021 | 22:59 WIB Last Updated 2021-09-19T01:01:32Z


Padang - Selama pandemi ini, anak anak menjalani proses belajar daring, sehingga peran yang seharusnya dijalankan oleh guru, sekarang di ambil alih oleh orang tua. Kesibukan orang tua di tambah dengan banyaknya tugas tugas belajar yang dibuat oleh anak, akan menciptakan tekanan dan tingkat stress yang cukup kuat. Tentunya situasi ini memerlukan formula yang tepat. Formula inilah yang menjadi titik konsentrasi dari kita webinar kali ini, interaksi antara orang tua dan anak. Sehingga Keluarga sakinah yang diidamkan sebelum pernikahan bisa terwujud. 

Hal ini disampaikan Direktur Wilayah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Fitrawati saat membuka Webinar Parenting di Virtual Zoom, Sabtu (18/09/2021).


Agenda webinar ini di Narasumberi oleh Kepala Dinas (DP3AP2KB) Kota Padang Editiawarman. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPW BKPRMI Sumatera Barat Nurlizam, serta DPD - DPD BKPRMI di Sumatera Barat.

kegiatan ini bertujuan membantu mencarikan solusi terhadap problematika keluarga selama masa pandemi, utamanya adalah pola asuh dan komukasi antara orang tua dan anak“. Ungkap Fitrawati

Sementara itu, Ketua BKPRMI Nurlizam mengatakan “ Webinar parenting ini adalah upaya untuk membentuk ketahanan keluarga sehingga terbentuk generasi yang Rabbani dan keluarga yang sakinah. Semoga kegiatan ini nantinya memberikan dampak yang luar biasa ditengah masyarakat dalam membina dan mendampingi anak – anaknya pada masa pandemi ini.

Program yang diangkat kali ini  merupakan salah satu program ke sakinahan dari LPPKS (Lembaga pengembangan dan pembinaan keluarga sakinah) BKPRMI Sumatera Barat.

Webinar ini dilakukan dengan pemaparan materi, tanya jawab, dan diskusi. Salah satu topik seminar membahas peran orangtua dalam memberikan pendidikan karekter, komunikasi orangtua dengan anaknya dan pola asuh orangtua dalam membimbing anak – anaknya.

Terakhir, DPW BKPRMI Sumatera Barat juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Sumatera Barat yang telah memfasilitasi penyedian  zoom meeting dalam agenda ini. (GFP)