Notification

×

Iklan

Iklan

Ratusan Pelajar Ikut Vaksinasi COVID-19, Karena Rindu Belajar Tatap Muka

09 September 2021 | 15.24 WIB Last Updated 2021-09-09T12:25:47Z


Padang - Ratusan siswa/siswi SMP 2 Padang tampak antusias mengikuti kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pelajar yang dilaksanakan di sekolah tersebut, Rabu (8/9/2021).


Ramadhani, salah seorang siswi kelas VIII, mengungkapkan ia sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini karena selain untuk meningkatkan imunitas, juga agar dapat kembali bersekolah seperti biasa (tatap muka).


"Sudah rindu belajar di sekolah bersama dengan teman-teman, rasanya pelajaran lebih gampang dipahami dibanding secara daring," ujarnya.


Sementara Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP 2 Padang Triesna Suanda mengatakan, dari 746 siswa, hampir seluruhnya mendaftar untuk mengikuti vaksinasi.


Hingga pelaksanaan vaksinasi, tercatat lebih dari 700 siswa yang sudah mendaftar. Para siswa yang tidak mengikuti vaksinasi hari ini menurut Triesna adalah siswa yang tercatat sebagai penyintas (baru sembuh dari COVID-19), serta dalam perawatan dokter.


Triesna menjelaskan, sebelum melakukan kegiatan vaksinasi, pihak sekolah melalui wali kelas dan guru BK melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap orang tua siswa, baik melalui WA grub, telpon maupun konsultasi langsung ke sekolah.


"Kita mempersilahkan orang tua/wali murid yang masih ragu akan vaksinasi, untuk datang ke sekolah dan konsultasi, bahkan jika ada pertanyaan dari orang tua yang kami tidak paham, maka kami akan mendatangi Puskesmas untuk bertanya langsung ke dokter/tenaga kesehatan," ujar Triesna.


Ia berharap dengan pemahaman serta sinergitas bersama antara sekolah dan orang tua, maka program vaksinasi pelajar bagi siswa SMP 2 dapat berjalan sesuai dengan harapan.


"Kalau melihat tingginya antusias pelajar dan dukungan orang tua, saya yakin lebih dari 80 persen siswa dapat kita vaksin, sehingga tercipta herd immunity (kekebalan kelompok), andai pemerintah mengizinkan belajar tatap muka, kita sudah siap," imbuhnya.


Vaksinasi pelajar di SMP 2 ini melibatkan lima tim dari lima puskesmas yakni Puskesmas Padang Pasir, Lubuk Buaya, Seberang Padang, Aia Dingin dan Puskesmas Dadok. (Rel/bd) 

×
Kaba Nan Baru Update