Notification

×

Iklan

Iklan

Safari Jum'at, Kapolsek Koto Tangah Sampaikan Himbauan Kamtibmas Ajak Warga Patuhi Prokes

10 September 2021 | 20:53 WIB Last Updated 2021-09-10T13:53:46Z


Padang, Pasbana.com -   AKP Afrino, S.H.MH. yang baru saja menjabat Kapolsek Koto Tangah bersama  anggota melaksanakan Safari Jumat Keliling ke Masjid Al Ikhlas Sungai Bangek, Jum'at ( 10/09/2021).

Kehadiran Kapolsek beserta anggota turut melaksanakan Ibadah Sholat Jum'at. Dan bertujuan ikut mewujudkan rasa aman dan tenang pada jamaah. Terlihat personel membaur dengan jamaah dengan hikmat mendengarkan khotbah Shalat Jum'at.

Kapolsek AKP Afrino, S.H,.MH memperkenalkan diri kepada masyarakat bahwa beliau adalah Kapolsek Koto Tangah yang baru dan harapan beliau kepada masyarakat menerima beliau dengan senang hati dan bantu beliau selama mengemban amanah sebagai Kapolsek Koto Tangah. 

Dalam penyampaiannya, Afrino berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan informasi yang belum tentu kebenaranya, dan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Agar tidak mudah menerima ajakan atau terpancing isu sara, berita hoaks (bohong) yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa,” jelasnya.



Kegiatan Safari Jumat ini merupakan gagasan kreatif Kapolsek Koto Tangah dan setiap hari Jumat akan melaksanakan Jumat keliling di setiap Kelurahan dalam rangka menyampaikan pesan - pesan kamtibmas serta menerima masukan informasi dari masyarakat tentang Kamtibmas. 

Kapolsek juga mengharapkan peran serta masyarakat bersama pihak Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif. 

" Agar masyarakat selalu menerapkan Protokol Kesehatan didalam kehidupan sehari - hari guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, untuk itu masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin segera laksanakan vaksin secepatnya, " ajaknya. 

Diakhir penyampaian, ia berharap warga selalu menerapkan pola 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun pada air yang mengalir.

" Hal ini bagian ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.(Nal)