Notification

×

Iklan

Iklan

Randai Anak-anak Gumala Kreatif Tampil Pada Bimtek Pengembangan Kreatifitas Pertunjukan Randai

10 September 2021 | 22:24 WIB Last Updated 2021-09-10T17:28:03Z



Tanah Datar -- Bertempat di Hotel Emersia Batusangkar. pegiat Gumala Kreatif ikut berpartisipasi dalam kegiatan Bimtek Pengembangan Kreatifitas Dalam Pertunjukan Randai Tahun 2021, Jum'at (10/09). 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari tanggal 10 s/d 11 September 2021 diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Propinsi Sumatera Barat. Dalam kegiatan tersebut menampilkan Randai anak-anak Gumala Kreatif Padang Panjang. 

Dalam bimbingan teknis  ini diberikan pelatihan tentang teknik-teknik Randai mulai dari Tepuk, Tokok (pukul) Talempong, Lagu/Irama Randai, Naskah, Penokohan serta Pengembangan dan Kreativitas Randai. 





Hadir dan membuka secara langsung oleh Ir. H Arkadius Dt. Intan Bano,MM, MBA. yang juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam sambutannya, Arkadius mengajak seluruh stakeholder untuk bersama melestarikan budaya tradisional. Dan mewariskan kepada generasi penerus. 

"Mari menghidupkan dan mengembangkan Randai dengan meningkatkan Kalaborasi dalam pemanfaatan Potensi Daerah, " himbaunya. 

Kegiatan bimbingan teknis yang berlangsung dua hari ini dihadiri oleh utusan dari pegiat Randai  daerah: Padang Panjang, Sawah Lunto, dan Tanah Datar.( yandri)