Notification

×

Iklan

Iklan

Belajar Tentang Susu Sapi, Santri Kauman Padang Panjang Wisata Edukasi di Serambi Milk

31 Oktober 2021 | 17.22 WIB Last Updated 2021-10-31T10:22:35Z



Padang Panjang -- Dalam rangka memberikan pengetahuan tentang pengolahan susu sapi, santri Pondok Pesantren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang mengunjungi Serambi Milk yang berada di Kelurahan Gantiang - Kota Padang Panjang. Kegiatan yang bertajuk wisata edukasi ini dilaksanakan hari Minggu (31/10/2021). 

Kegiatan tersebut merupakan sebuah upaya yang dilakukan pihak pondok pesantren untuk memberikan edukasi kepada santri terkait dengan manfaat susu sapi bagi kesehatan.

Derliana selaku Mudir Pondok Pesantren menyampaikan bahwa kegiatan edukasi perlu dilaksanakan untuk santri dikarenakan saat ini berbagai makanan dan minuman cepat saji menjadi trend dikalangan santri. Namun santri tidak memahami bahwa makanan seperti itu seringkali menimbulkan berbagai penyakit.

"Saat ini trendnya adalah makanan cepat saji dengan berbagai menu. Santri kita sangat suka dengan makanan dan minuman seperti itu tanpa menyadari penyakit yang akan ditimbulkan oleh makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Kita di Pondok pesantren berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk santri agar santri tetap sehat, aman dan nyaman," katanya saat dihubungi.

Sejalan dengan itu Wakil Mudir Bidang Pengasuhan Santri, Insan Adha Hasibuan memaparkan bahwa kegiatan memberikan edukasi ini akan menambah pengetahuan santri agar lebih cerdas dalam memilih makanan serta minumannya.

"Fenomena saat ini adalah santri lebih suka jajanan yang cepat saji, trend dan juga namanya yang aneh-aneh. Sengaja kita laksanakan wisata ini dengan tujuan kedepannya santri kita lebih cerdas dalam memilih apapun yang menjadi konsumsinya. Harapannya tidak ada lagi santri kita yang mengeluh sakit perut karena makan makanan ini, itunya," harapnya.

Bertempat di Kelurahan Gantiang, kegiatan berlangsung dari jam 09.30 - 12.00 WIB. Dan langsung Ridwansyah, selaku owner Serambi Milk memberikan penjelasan terkait proses pemeliharaan dan proses pengolahan susu sapi. Ridwansyah juga menyampaikan apresiasinya terhadap program Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang ini.

"Luar biasa program Pondok Pesantren Kauman ini. Saya senang sekali dengan kunjungan ini. Kedepannya saya berharap pondok pesantren juga memikirkan bagaimana serapan susu bagi santri-santri kita terpenuhi. Cita-cita kita sama semuanya, bagaimana siapapun yang menuntut ilmu di kota kita terpenuhi gizinya. Melalui program edukasi ini semoga saja para santri dapat mengambil pelajaran bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati," harapnya. (J3D) 
×
Kaba Nan Baru Update