Notification

×

Iklan

Iklan

Operasi Yustisi Gencar Dilakukan Di Kawasan Pasar, Trantib Pasar Gandeng Satgas Covid-19

12 Oktober 2021 | 08.41 WIB Last Updated 2022-01-11T10:25:35Z


Payakumbuh - Anggota Trantib Pasar terus dan tak bosan-bosannya, melaksanakan himbauan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat agar selalu menggunakan masker serta melaksanakan Jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan air mengalir memakai sabun guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid – 19 di wilayah kota Payakumbuh khususnya kawasan Pasar Ibuh dan pusat pertokoan kota Payakumbuh, Selasa (12/10).

Dijelaskan Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Dahler didampingi Kabid Pasar Arnel dan Kasi Trantib Afrizal, dengan menggandeng TNI-Polri dan Satpol PP, kegiatan operasi yustisi dan edukasi gerakan 3 M ini difokuskan di pasar Tradisional Ibuh menyasar para pedagang dan para pengunjung pasar karena merupakan wilayah yang rawan karena kemungkinan terjadinya interaksi sosial antar warga dari berbagai wilayah berkumpul di pasar memungkinkan resiko penyebaran covid 19.

Untuk mengurangi resiko tersebut hanya dengan cara disiplin melaksanakan gerakan 3 M yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan sesering meungkin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

“Kegiatan himbauan dan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di masa PPKM ini terus akan kami lakukan, mengingat pandemi covid 19 di kota Payakumbuh belum berakhir, kami senantiasa himbau kepada warga untuk terus waspada, jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan,” tutup Dahler.


Ditambahkan Arnel, memakai masker saat keluar rumah, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran COVID-19, maka mari disiplin memakai masker dan jangan berlama-lama berbelanja

“Sementara itu Trantib Pasar bersama Satgas PPKM juga menggelar sosialisasi serta edukasi penanganan Covid-19 di kawasan Pasar Tradisional Ibuh. Edukasi dan sosialisasi yang dilakukan berupa sosialisasi penerapan protokol kesehatan serta himbauan edukasi untuk mengikuti vaksinasi kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Dan bagi yang sudah divaksin kembali kita ingatkan, bahwa walau sudah divaksin bukan jaminan untuk selamat dari paparan COVID-19, namun mesti tetap juga disiplin menerapkan prokes,” tutup Arnel.

Terpisah salah seorang warga, Rini (45) yang berkunjung ke pasar Ibuh, mengapresiasi pengawasan yang dilakukan Satgas PPKM.

Menurutnya, tingkat kesadaran mematuhi prokes oleh masyarakat memang sudah meningkat.

"Hal ini harus tetap disiplin untuk selalu dilakukan," sebutnya. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update