Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Bulan Bahasa dan Hari Santri, Pondok Pesantren Kauman Padang Panjang Gelar Berbagai Lomba

03 Oktober 2021 | 18.48 WIB Last Updated 2021-10-03T11:51:46Z

Padang Panjang -- Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Hari Santri tahun 2021, Pondok Pesantren Kauman Padangpanjang kembali menggelar perlombaan.Hal ini diungkapkan oleh Mudir Pondok Pesantren Kauman, Dr. Derliana, MA di ruang kerjanya, Sabtu (2/10).

"Pondok pesantren pada tahun ini, kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Bulan Bahasa dan Peringatan Hari Santri 2021. Meskipun di tengah keterbatasan, namun kegiatan tahun ini diselenggarakan secara daring," ujarnya.

Dia menambahkan apresiasi yang luar biasa kepada pihak-pihak yang menaruh perhatian besar terhadap pengembangan bahasa di daerah. Pelaksanaan Bulan Bahasa itu bertujuan menunjukkan kekhasan dan keunikan serta keunggulan yang dapat ditemui di Tanah Air.


"Ini merupakan anugerah terbesar untuk bangsa ini yang dapat dinikmati bersama-sama dan kita dapat semakin menghargai kebhinekaan yang ada. Hari santri juga momentum bagi kita untuk menunjukkan kepada dunia bahwa santri-santri juga memiliki andil dalam membangun peradaban bangsa kita. Begitu halnya Santri Muhammadiyah Indonesia," tuturnya.

Mengangkat tema Kauman Muhammadiyah di Mata Umat,  kegiatan diisi dengan tiga lomba dan masing-masing lomba dibagi dengan tingkatan pendidikan. Adapun lomba tersebut adalah Lomba Baca Puisi untuk tingkat SLTP sederajat, Lomba Menulis Essay tingkat SLTA sederajat, serta lomba Vlog Tingkat Umum dengan hadiah puluhan juta rupiah. 

Perlombaan tersebut dapat diakses melalui website Pontren Kauman Padangpanjang di https://pontrenmu-makmm.ponpes.id/. (JED) 
×
Kaba Nan Baru Update