Notification

×

Iklan

Iklan

Rezka Oktoberia Tinjau Langsung Sumdarsin Di Koto Tinggi Bersama Kapolres dan Kapolsek

31 Oktober 2021 | 17.10 WIB Last Updated 2021-10-31T10:10:10Z


Limapuluh Kota - Berharap masyarakat Limapuluh kota terlindung dan bebas dari Covid 19, membuat Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia langsung turun ke masyarakat untuk memonitor Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Sabtu (30/10) bersama Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto.

"Gebyar Vaksin ini dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu kita bisa kembali beraktivitas normal setelah lama lumpuh karena pandemi ini. Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias dan merespon baik kegiatan ini juga dengan kesadaran sendiri" ujar Rezka disambut Wali Nagari Koto Tinggi Amran.

Rezka juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah bekerja sama dengan Polres 50 Kota. Melalui Polsek Suliki, Puskesmas Koto Tinggi, Camat Gunuang Omeh, Wali Nagari Koto Tinggi, serta perangkat Jorong yang tak bosan-bosannya  mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin.

"Kita memang harus selalu mengingatkan agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Apalagi saya sangat salut dengan teman-teman tenaga medis yang tak kenal lelah dalam berjuang sebagai garda terdepan" tutur Rezka, Minggu (31/10) pagi melalui pesan singkat whatsapp nya.

Disampaikan Rezka, berbagai alasan dimiliki oleh warga yang mau mengikuti vaksinasi, begitu pula dengan alasan bagi mereka yang tidak mau untuk divaksin. Tetapi menurut Srikandi Luak Limopuluah itu, vaksin ini merupakan ikhtiar dan upaya menambah daya tahan tubuh dalam melindungi diri dr covid 19. Malahan akibatnya akan berdampak menimbulkan bahaya resiko kepada orang lain.

"Bayangkan, kita yang tidak divaksin, lalu seenaknya beraktifitas di luar. Kemudian memaparkan virus kepada keluarga, bukannya kita juga yang akan rugi?," ungkap Rezka.

Menurut Rezka, hoax yang selama ini beredar dan tersebar di dunia maya adalah kebohongan yang dibuat oleh pihak-pihak yang tak ingin program pemerintah ini sukses. Menurut Rezka masyarakat harus bisa tabayyun menerima informasi.

"Melalui vaksinasi, akan membuat imun tubuh kita menjadi kuat, kemudian vaksin ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan. Jadi meskipun telah di vaksinasi, kita tetap harus pakai masker ya," harap Rezka.

Sementara itu Kapolres Lima Puluh Kita AKBP Trisno Eko Santoso juga menghimbau kepada masyarakat  Nagari Koto Tinggi agar tidak kendor terhadap prokes walaupun status zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah mulai berangsur turun.

"Mari kita sukseskan vaksinasi, kita memiliki target 70 persen masyarakat divaksin untuk bisa mencapai herd immunity," kata Kapolres Trisno.

"Kami mewakili masyarakat Koto Tinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Uni Rezka bersama Kapolres 50 Kota, semoga kita bisa sukseskan gebyar vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, mewujudkan Indonesia tangguh, ekonomi bangkit," kata Wali Nagari Amran.

Dihari yang sama Rezka Oktoberia gencar melakukan gebyar vaksin bekerjasama dengan Polda Sumatera Barat, Polres 50 Kota dengan 7 titik vaksin termasuk Koto Tinggi yaitu: Guguak VIII Koto, Mungka, Koto Kociak, Guguak Nunang, Kubang, Ketinggian dan kota Padang. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update