Notification

×

Iklan

Iklan

Forum SDGs Sumbar 2021, Rektor Unand: Bersinergi dan Kolaborasi untuk Pembangunan

10 November 2021 | 19.47 WIB Last Updated 2021-11-11T02:50:30Z


Padang --  Dalam rangka mempercepat pembangunan Sumatera Barat, Sustainable Development Goals (SDGs) Center Universitas Andalas bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan didukung oleh Pemerintah Republik Federal Jerman melalui GIZ, menyelenggarakan Forum SDGs Sumatera Barat 2021.

Dilaksanakan pada Rabu (10/11) di Hotel Truntum Padang, kegiatan ini mengangkat tema “Peningkatan Kolaborasi Pemerintah (State Actor/SA) dan Non-Pemerintah (Non-State Actor/NSA) dalam Percepatan Pencapaian TPB/SDGs di Provinsi Sumatera Barat”.

Rektor Universitas Andalas, Prof. Yuliandri dalam sambutannya menyampaikan Forum SDGs Sumatera Barat 2021 ini sebagai wadah kolaborasi multipihak.

“Forum ini sebagai wadah dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun non pemerintah untuk pembangunan Sumatera Barat yang lebih baik. Tentunya hal ini membutuhkan komitmen kita bersama,” ucapnya

Prof. Yuliandri juga menyampaikan peran semua pihak akan sangat dibutuhkan untuk mempercepat pembangunan.

“Masing-masing kita berasal dari bidang yang berbeda dan semua bidang itu punya perannya tersendiri. Oleh karena itu butuh sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan dan mengimplementasikan komitmen kita bersama. Meskipun nantinya akan ada tantangan dalam implementasinya,” kata Rektor Unand itu.

Ia juga berharap Forum SDGs Sumbar 2021 ini menjadi wadah diskusi yang nantinya akan membantu percepatan pembangunan di Sumbar dalam jangka panjang. (Rel) 

×
Kaba Nan Baru Update