Notification

×

Iklan

Iklan

Jalan Hulu Layang - Muaro Sungai Lolo Siap untuk Dipakai Masyarakat

06 November 2021 | 15.28 WIB Last Updated 2021-11-07T01:30:01Z



Pasaman -- Masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan merasa bersyukur atas dibangunnya jalan Hulu layang - Muaro sungai Lolo, seperti yang disampaikan Abdul Gafar yang merupakan Kepala jorong Pangian. Sabtu (6/11/21).


"Alhamdulillah kami atas nama masyarakat jorong Pangian sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat yang telah mewujudkan impian kami dari masyarakat Nagari Muaro sungai Lolo untuk mendapatkan perbaikan akses jalan ini,"tuturnya.


Selanjutnya ia menjelaskan bahwa selama ini kondisi jalan yang buruk menjadi kendala bagi daerah tersebut dalam membawa berbagai macam hasil perkebunan mereka.


"Sudah tahunan Kondisi jalan yang buruk merupakan kendala bagi kami dalam beraktifitas baik itu untuk membawa hasil perkebunan masyarakat, dan juga untuk pergi sekolah bagi anak-anak disini apalagi disaat hujan semuanya menjadi terhambat, sekarang dengan dibangunnya jalan ini kami sangat terbantu, sehingganya untuk hasil perkebunan seperti Gambir dan karet nantinya sudah bisa diantar langsung ke Padang.


Hal yang sama juga disampaikan salah seorang Niniak mamak di Jorong Pangian ia berterimakasih dan berharap pembangunan infrastruktur ini bisa berkesinambungan.


"Terimakasih kami kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan infrastruktur di kampung kami ini karena kami memang sangat butuh jalan ini, meskipun saat ini baru lima kilo meter lebih namun sudah sangat membantu karena titik-titik jalan yang rusak parah seperti kelok "S kini sudah diperbaiki dan sangat bagus, kami berharap pembangunan ini bisa berlanjut sehingga nantinya perbaikan ini bisa sampai ke Muaro Sungai Lolo,"katanya.


Kecamatan Mapat Tunggul Selatan memiliki dua Nagari yakni Nagari Silayang dan Nagari Muaro Sungai Lolo, dengan status ruas jalan yang juga terbagi dua yaitu ruas jalan Provinsi dan ruas jalan Kabupaten, namun selama ini buruknya akses jalan memang menjadi persoalan klasik bagi daerah ini, sehingga banyak berdampak langsung pada kehidupan masyarakat di daerah ini.


Dalam Pantauan media saat ini pembangunan ruas jalan hulu layang-muaro sepanjang lima kilometer ini telah sampai pada tahap pengerasan sehingga berkemukinan dalam waktu dekat masuk pada tahap pengaspalan, dan tidak hanya itu perbaikan akses jalan Mapat Tunggul selatan juga telah di lakukan dari Koto Panjang Nagari Langsek Kadap hingga Jorong Bangkok Nagari Silayang terutama pada ruas jalan yang sulit untuk dilalui.


Seiring dengan ini Percepatan pembangunan daerah tertinggal melalui peningkatan sarana dan prasarana memang menjadi salah satu konsep pemerintahan Presiden Jokowi di periode kedua untuk itu sudah sepantasnya pembangunan infrastruktur jalan bagi Kecamatan Mapat Tunggul Selatan terus digempur sebagai bentuk pelaksanaan  kewajiban dasar pemerintah, sehingga kedepannya bisa melepaskan daerah ini dari segala keterbatasan akibat akses jalan yang buruk. (Dim)

×
Kaba Nan Baru Update