Notification

×

Iklan

Iklan

Sumdarsin Di Payakumbuh Timur Gencar Dilakukan

15 November 2021 | 19.14 WIB Last Updated 2021-11-16T08:14:55Z


Payakumbuh - Hari ini, Senin 15 November 2021 jadwal vaksinasi di kecamatan Payakumbuh Timur ada dua titik. Pertama kelurahan Balai Jariang Aia Tabik dan kedua kelurahan Koto Baru Payobasuang. Gebyar Sumdarsin ini terus gencar dilakukan demi pencapaian menuju herd immunity.

Hal ini disampaikan Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita kepada wartawan di ruang kerjanya, dirinya bertekad untuk mensukseskan vaksinasi warga di kecamatan Payakumbuh Timur.

“Saat ini capaian hampir 60 persen warga di kecamatan Payakumbuh Timur yang sudah di vaksin. Dalam lima minggu kedepan apa yang ditargetkan Walikota mudah- mudahan tercapai di angka 70 persen, tentunya dengan dukungan seluruh masyarakat dan stakeholder terkait,” ujar Dewi.

Dikatakan Dewi, jelang Desember mendatang dirinya beserta Kepala Kelurahan, LPM, kelompok PKK dan tokoh masyarakat, secara bersama-sama kita bertekad dan berupaya agar capaian vaksinasi diangka 70%.

Terpisah, Lurah Balai Jariang Aia Tabik, Musliadi didampingi Bhabinkamtibmas Polres Payakumbuh dan Babinsa dari Kodim 03036 Limapuluh Kota, menyampaikan, hari ini ada 74 warga masyarakat yang akan divaksin, ada yang vaksin pertama dan kedua. 

“Sampai siang ini sudah 24 warga yang divaksin, dari 2334 jiwa jumlah penduduk yang ada, warga yang vaksin sudah lebih dari 50%,” katanya.

Sebelumnya Wali Kota Riza Falepi memanggil seluruh jajarannya untuk melaksanakan rapat koordinasi pejabat pemerintah di Aula Ngalau Indah Lantai III Kantor Balaikota Payakumbuh, baru-baru ini, untuk memaksimalkan pelaksanaan program, kegiatan, dan kebijakan Pemerintah Kota Payakumbuh, terkait percepatan vaksinasi Covid-19.

Walikota Riza Falepi menginginkan agar vaksinasi berlangsung dengan cepat dan tepat, karena sudah memasuki minggu ke tiga Bulan November.

Riza meminta agar lurah bisa membantu camat, jangan biarkan Camat bertugas sendiri, harus diberikan support. Riza melihat masih ada beberapa kelurahan yang capaian vaksinasinya masih minim, untuk itu dia meminta laporan setiap kelurahan agar wali kota tahu ada perkembangan di setiap pelaksanaan vaksinasi.

"Apalagi untuk urusan teknis komunikasi lurah dan bawahannya, camat-camat sudah jago. Di beberapa titik di kelurahan jarang ada perkembangan, jangan sampai vakum, tapi terus lanjutkan pekerjaan demi masyarakat. Saya tidak menuduh lurah dan camat tak bekerja, tapi jarang terlihat di laporan, yang persentasemya masih rendah dikebut saja," pinta Riza. (BD)
×
Kaba Nan Baru Update