Notification

×

Iklan

Iklan

Bulog Sumbar Tawarkan Penyediaan Beras Bagi ASN dan Pembelian Gabah Petani di Pariaman

27 Desember 2021 | 19.31 WIB Last Updated 2021-12-27T12:31:11Z


Kota Pariaman | pasbana --- Kantor Wilayah Badan Urusan Logistik (Kanwil Bulog) Sumatera Barat (Sumbar) jajaki kerjasama dengan Pemerintah Kota Pariaman. Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kunjungan Manager Bisnis Bulog Wilayah Sumbar, Monang Simbolon beserta jajaran, di Ruang Kerja Walikota Balaikota Pariaman, Senin (27/12).

Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkapkan bahwa dalam kerjasama ini, Bulog menawarkan kerjasama dalam rangka penyediaan beras bagi Aparatur Sipil Negera (ASN), serta pembelian gabah dari petani, sehingga diharapkan para petani kita tidak ada lagi yang memakai jasa tengkulak atau terjerat dengan sistem ijon, yang sangat merugikan petani.

“Untuk penyediaan beras bagi ASN, meliputi ASN maupun Honorer (Non ASN) serta Pensiunan, sehinga penyaluran beras Bulog ini, dapat merata dirasakan oleh semua ASN yang ada di Kota Pariaman”, ungkapnya.

Genius Umar juga menjelaskan apabila kerjasama penyediaan beras ASN ini terlaksana antara Pemko Pariaman bersama Bulog, tentunya untuk melindungi harga gabah petani lokal demi kesejahteraan petani dan juga untuk menjaga kestabilan harga beras di Kota Pariaman.

“ Penyediaan beras untuk ASN adalah penegasan Pemko Pariaman  kepada Bulog untuk melindungi harga gabah dari petani demi kestabilan harga dan juga tetap menjamin kesejahteraan petani lokal,” sebutnya.

Manajer Bisnis Perum Bulog Wilayah Sumbar, Monang Simbolon mengatakan bahwa kita juga nantinya akan menggandeng petani yang ada di Kota Pariaman untuk penyedian beras bagi ASN dan non ASN di Kota Pariaman.

“Beras ini tentunya kualitas premium dengan harga sesuai kondisi pasar nantinya”, tambahnya.

Turut hadir Sekdako Pariaman, Yota Balad, Asisten I Sekdako Pariaman, Yaminurizal, Kadis Pertanian, Pangan dan Perikanan Kota Pariaman, Dasril dan Kabag Pemerintahan Setdako Pariaman, Ervan Sayuti .(rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update