Notification

×

Iklan

Iklan

Delapan Poktan di Padang Panjang Terima Bantuan Alsintan

30 Desember 2021 | 19.51 WIB Last Updated 2021-12-30T12:51:08Z


Padang Panjang | pasbana -- Sebanyak delapan kelompok tani (Poktan) di Kota Padang Panjang menerima bantuan alat mesin pertanian (Alsintan), Kamis (30/12), di Aula BBI Gajah Tanang, Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Bantuan yang bersumber dari pokok pikiran (Pokir), anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ir. H. Arkadius MM, MBA Datuak Intan Bano melalui Dinas Perkebunan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Sumnbar ini berupa traktor roda dua sebanyak lima unit, mesin potong rumput sebanyak tiga unit, cultivator dan handsprayer masing-masing satu unit.

Wakil Wali Kota, Drs. Asrul yang menyerahkan bantuan ini menyebutkan, bantuan ini menunjukan tingginya kepedulian Arkadius terhadap Kota Padang Panjang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Arkadius yang telah banyak membantu Padang Panjang. Kesempatan mendapat bantuan ini patut kita syukuri,” ujarnya.

Asrul berharap bantuan ini dapat membantu petani dalam mengolah tanah pertaniannya dan dapat meningkatkan produksi hasil pertanian masing-masing.

"Kelola dengan sebaik-baiknya bantuan untuk meningkatkan produksi dan ekonomi anggota poktan masing-masing. Peliharalah peralatan ini sehingga bisa dipakai cukup lama,” imbau Asrul kepada poktan penerima bantuan.


Hal senada juga disampaikan, Arkadius. Dikatakannya, terealisasinya bantuan alsintan ini merupakan bukti terjalinnya komunikasi  yang baik antara Pemprov Sumbar dengan  Pemko Padang Panjang, 

"Ini merupakan buah komunikasi yang baik kami dengan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul. Sehingga penyerahan bantuan ini bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Kami melihat, Pak Wali dan Pak Wawa tidak segan mendatangi DPRD maupun Pemerintah Pusat untuk meraih kue pembangunan di Kota Padang Panjang," ungkapnya.

Ditambahkannya, sebagai anggota DPRD Sumbar, dirinya juga memiliki tanggung jawab untuk meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di dapilnya. “Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat," ucapnya.

Ketua Poktan Sigalanggang, Rahmadani menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya bantuan ini. Ia berharap bantuan alsintan ini dapat lebih meningkatkan hasil produksi yang secara tidak langsung juga dapat meningkatkan perekonomian anggota poktannya.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini, poktan kami semakin kuat persatuannya dan aktivitas pertanian kami berjalan lancar. Semoga bantuan ini berjalan terus dan ada lagi bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah," harapnya. (Rel/bd) 
×
Kaba Nan Baru Update